Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Peringati Nuzulul Qur’an, PT CMN Gelar Bukber dan Santuni Anak Yatim

Hengki Syahjaya
28 Mar 2024, 22:05 WIB Last Updated 2024-03-28T15:05:56Z
PT CMN Peringati Nuzulul Qur’an, Kamis (28/03/2024) saat menyantuni 50 anak yatim, Liputanesia/Hengki.

Kota Langsa - Meraih keberkahan Bulan Suci Ramadhan 1445H dalam memperingati hari Nuzulul Qur’an, PT Cut Meutia Medika Nusantara (PT CMN), menggelar acara buka puasa bersama dan menyantuni puluhan anak yatim.

PT CMN adalah anak Perusahaan dari PTPN-1 Regional 6 yang mengelola RSUCM dan beberapa Klinik, kegiatan berlangsung di halaman Musallah RSUCM, yang diikuti oleh seluruh Karyawan, Kamis (28/03/2024).

Disela kegiatan diisi tausyiah oleh ustadz Saifulalh, dan dihadiri juga oleh Direktur PT CMN, Ernawati, Kepala Rumah Sakit Cut Meutia, dr Hanafi dan juga para staf medis dan non medis, serta Humas PTPN-1 Regional 6, para undangan. Sekaligus menyantuni 50 anak yatim.

Ernawati dalam sambutannya menyampaikan dengan peringatan Nuzulul Qur'an menjadikan kita lebih sebagai ahli Qur'ani.

Selain itu, dengan menyantuni anak yatim sebagai wujud kepedulian kita untuk meringankan kebutuhannya sebagaimana anjuran Rasulullah SAW, ucapnya.

Alhamdulillah, kita masih diberikan kesempatan sehingga bisa peringati Nuzulul Qur'an, buka puasa bersama dan juga menyantuni anak yatim sebagaimana kegiatan kita selama bulan puasa dan juga sejak puasa pertama hingga selesai puasa kita terus membagikan takjil buka puasa di depan RS Cut Meutia, ungkap Ernawati.

Sementara Al Ustadz, Saifullah, dalam tausyiahnya menyampaikan, Nuzulul Qur’an merupakan proses turunnya Al-Quran ke muka bumi atau peristiwa turunnya Al-Quran dari Allah SWT ke Nabi Muhammad SAW melalui perantara Malaikat Jibril di bulan suci Ramadhan.

Ada banyak peristiwa penting yang terjadi di bulan Ramadhan, salah satunya adalah malam Nuzulul Quran. Tentunya, momen ini memiliki banyak hikmah sehingga sebaiknya dimanfaatkan oleh semua umat Islam dengan sebaik-baiknya, tegasnya.

Iklan