Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Kepala LPN Gelar Raker dan Evaluasi Perkuat Tupoksi Regu Pengamanan

Hengki Syahjaya
29 Mar 2024, 14:11 WIB Last Updated 2024-03-29T07:15:59Z
Kalapas Narkotika Machda Landasny beserta petugas saat gelar Raker, Kamis (28/03/2024) di Aula setempat, Liputanesia/Hengki.

Kota Langsa - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas llB Langsa, dalam meningkatkan mutu pengamanan menggelar rapat kerja dan evaluasi perkuat tupoksi regu pengamanan.

Usai melaksanakan ibadah shalat tarawih di bulan Ramadhan yang penuh berkah, Lapas Narkotika Kelas IIB Langsa mengadakan rapat kinerja dan evaluasi regu pengamanan yang dipimpin langsung oleh Kalapas Narkotika Kelas IIB Langsa, Machda Landasny, dan diikuti oleh seluruh pejabat struktural serta anggota regu pengamanan, Kamis (28/03/2024) pukul 22.00 Wib.

Tujuan diadakannya rapat ini adalah untuk memperkuat tugas dan fungsi (tupoksi) regu pengamanan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Lapas Narkotika Kelas IIB Langsa. Selain itu, rapat ini juga menjadi ajang evaluasi kinerja regu pengamanan selama 5 bulan,serta merumuskan strategi dan langkah-langkah konkrit untuk meningkatkan kualitas pengamanan masa depan, Kata Machda Landasny pada awak media, Jum'at (29/03/2024).

Kalapas Machda Landasny menekankan pentingnya peran regu pengamanan dalam menjaga stabilitas dan kondusifitas Lapas. Ia mengingatkan bahwa regu pengamanan merupakan garda terdepan dalam mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban, seperti penyelundupan narkoba, peredaran barang terlarang, dan aksi-aksi keributan atau perkelahian antar warga binaan dan lain lain.

"Regulator pengamanan harus selalu waspada dan siaga dalam menjalankan tugasnya. Lakukan patroli dan deteksi dini secara rutin dan teliti, serta perketat pemeriksaan terhadap setiap orang dan barang kemdaraan yang masuk ke dalam Lapas," tegas Kalapas Machda.

Lebih lanjut, Kalapas Machda juga menyampaikan beberapa poin penting terkait evaluasi kinerja regu pengamanan selama periode sebelumnya. Di antaranya, perlunya peningkatan disiplin dan profesionalisme petugas dalam menjalankan tugas, serta penguatan koordinasi dan komunikasi antar anggota regu pengamanan.

Rapat dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi antar pegawai, para anggota regu pengamanan antusias menyampaikan kendala dan hambatan serta masukan yang dihadapi dalam menjalankan tugasnya,

Kalapas beserta pejabat strutural akan selalu meningkatkan dan mendukung kepentingan organisasi dalam melaksanakan tugas pengamanan selama 24 jam untuk menjamin pengamanan di Lapas Narkotika Kelas IIB Langsa agar selalu kondusif.

“Diharapkan dengan diadakannya rapat kinerja dan evaluasi ini, tupoksi regu pengamanan dapat semakin diperkuat dan kinerja pengamanan di Lapas Narkotika Kelas IIB Langsa dapat terus ditingkatkan,” harap Machda.

Agar dapat terciptanya suasana Lapas yang aman, tertib, dan kondusif, sehingga proses aminitrasi tertib dan tidak ada mal administrasi, pelayanan publik kepada masyarakat serta pembinaan pemasyarakatan terhadap warga binaan dapat berjalan dengan optimal, jelasnya.

Kalapas memberikan apresiasi kinerja pada seluruh jajaran pengamanan karena sudah melaksanakan tugas pengamanan dengan baik dan kondusif, ungkap Kalapas Machda Landasny
.

Iklan