Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Polres Langsa Turunkan 386 Personel Pengamanan TPS

Hengki Syahjaya
7 Feb 2024, 10:45 WIB Last Updated 2024-02-07T03:45:19Z
Wakapolres Langsa Kompol Dheny Firmandika, saat apel penyerahan kaporlap, Rabu (07/02/2024) di Halaman Mapolres, Liputanesia/Hengki.

Kota Langsa - Polres Langsa menggelar apel kesiapan dan penyerahan kaporlap, Polres Langsa akan turunkan 386 personel untuk Pengamanan TPS, di Halaman Mapolres Langsa, Rabu (07/02/2024).

Kapolres Langsa AKBP Andy Rahmansyah, melalui Wakapolres Kompol Dheny Firmandika, memimpin apel kesiapan dan penyerahan perlengkapan perorangan dan lapangan (Koperlap) personil pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Wakapolres Kompol Dheny Firmandika, mengatakan Personil organik kita yang melaksanakan pengamanan sebanyak 358 Personil dan dibantu bantuan BKO dari Polda Aceh sebanyak 28 Personil jadi kalau kita gabungkan keseluruhan ada 386 personil.

Kita juga persiapkan personil gabungan TNI-Polri, Pol PP dan Satgas Linmas yang nantinya melakukan Mobile yang sudah kita siapkan sebanyak 105 personil, ucap Dheny.

Personel tersebut akan diturunkan untuk melakukan pengamanan terhadap 755 tempat pemungutan suara dari 156 desa di wilayah hukum Polres Langsa, jelasnya.

“Kegiatan tersebut sebagai langkah persiapan pergeseran personel ke TPS pada pengamanan Pemilihan Umum tahun 2024,” ujar Wakapolres.

Diharapkan kepada seluruh Personel yang terlibat dalam Pengamanan untuk selalu siap dan bersinergi antara petugas, untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Selain itu untuk memastikan bahwa setiap petugas pengamanan dapat menjalankan tugasnya dengan baik, harapnya.

Selain memberikan arahan kepada personel, Wakapolres juga melakukan penyerahan secara simbolis Kaporlap, seperti tas, buku saku dan baju kepada perwakilan petugas pengamanan TPS.

“Dengan persiapan yang matang dan kerjasama yang baik, diharapkan pelaksanaan Pemilihan Umum di wilayah hukum Polres Langsa dapat berjalan dengan aman dan lancar bagi semua pihak,” ungkap Wakapolres Kompol Dheny Firmandika.

Iklan