Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Kolaborasi LDK Bersama KAMMI, Gelar Seminar dan Berbagi Pakaian Syar'i

Hengki Syahjaya
28 Feb 2024, 21:20 WIB Last Updated 2024-02-28T17:20:11Z
Pengurus LDK Al-furqan dan PD KAMMI, saat mendonasikan pakaian Syar'i, Rabu (28/02/2024) di YPPAN Kota Langsa, Liputanesia/Hengki.

Kota Langsa - Lembaga Dakwa Kampus (LDK) Al-furqan IAIN dan PD KAMMI menggelar kegiatan seminar dan aksi berbagi jilbab dan pakaian syar'i di sekitaran lapangan merdeka Kota Langsa, Rabu (28/02/2024).

Memperingati gerakan menutup aurat (GEMAR) Tahun 2024 LDK al-furqan bersama KAMMI Kota Langsa berbagi Pakaian syar'i, Gemar dilaksanakan setiap tahunya, jatuh pada bulan Februari.

Kegiatan seminar tentang menutup aurat yang di laksanakan di Taman hijau kampus IAIN Langsa pada pagi hari dan selanjutnya pada sore hari berbagai jilbab dan pakaian syar'i di sekitaran Lapangan merdeka Kota Langsa.

Muhammad Hayqal Izhar ketua LDK Al-furqan, mengatakan kami mengajak kepada seluruh mahasiswa dan masyarakat untuk bersama menjaga dan mengenakan pakaian yang syar'i.

“Melihat kondisi hari ini begitu banyak sebagai dari orang muslim yang lalai akan berpakaian, maka kegiatan gerakan menutup aurat (Gemar) ini menjadi pengingat untuk bersama untuk menutup aurat,” ucapnya.

Agama Islam juga telah perintahkan, dan kegiatan ini juga berbagi Pakaian syar'i dan mendonasikan pakaian syar'i untuk panti asuhan, ungkapnya.

Selanjutnya, Haris Winarsyah, Ketua PD KAMMI Kota Langsa, mengatakan kegiatan Gemar ini di laksanakan mengkampanyekan kembali kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga dan menutup aurat.

“mengajak kepada seluruh masyarakat untuk dapat mengenakan pakaian yang syar'i serta menjadikan kota Langsa menjadi kota yang lebih bersyariat, dan merupakan kegiatan yang rutin setiap tahun nya di laksanakan pada bulan Februari,” ujarnya.

Di akhir kegiatan di lakukan dengan mendonasikan pakaian syar'i untuk panti asuhan lembaga kesejahteraan sosial anak YPPAN Kota Langsa dan di terima oleh anak-anak panti asuhan, pungkasnya.

Iklan