Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Kasad Pimpin Aksi Penanaman 64.500 Bibit Mangrove di Aceh

Hengki Syahjaya
12 Feb 2024, 20:27 WIB Last Updated 2024-02-12T13:27:15Z
Aksi Penanaman 64.500 bibit mangrove secara serentak di seluruh wilayah Provinsi Aceh, Senin (12/02/2024), Liputanesia/dok.Humas

Banda Aceh - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak memimpin aksi nyata dalam pelestarian lingkungan dengan menanam 64.500 bibit mangrove secara serentak di seluruh wilayah Provinsi Aceh, Senin (12/02/2024).

Dalam upaya sinergi antara TNI dan masyarakat, prajurit TNI Angkatan Darat dari Jajaran Kodam Iskandar Muda bersama-sama dengan warga setempat turut serta dalam kegiatan tersebut.

Aksi penanaman bibit mangrove ini dilakukan pada hari ini di berbagai lokasi di seluruh Jajaran Kodam Iskandar Muda. Kota Banda Aceh menjadi salah satu pusat penanaman, khususnya di Desa Gampong Blang, Kecamatan Meuraxa, dengan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc memimpin langsung kegiatan tersebut. Sebanyak 8.500 bibit mangrove ditanam di lahan seluas 10,5 Ha oleh 1.625 Prajurit dan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Kasad menekankan pentingnya penanaman mangrove untuk pelestarian alam dan pengurangan emisi karbon.

Kasad juga menyatakan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari gerakan nasional untuk menanam mangrove di seluruh Indonesia, dimulai dari Provinsi Aceh.

Keterlibatan seluruh lapisan masyarakat, termasuk TNI, diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan dalam menjaga keberlanjutan lingkungan hidup.

Penanaman mangrove ini diikuti oleh berbagai tokoh penting, termasuk Kapolda Aceh, serta para pejabat terkait dari TNI, seperti Asintel Kasad, Asops Kasad, Aster Kasad, dan Kapoksahli Pangdam IM, serta beberapa perwira tinggi Kodam IM. Dengan keseriusan dan sinergi ini, diharapkan Indonesia dapat menjadi contoh positif dalam upaya pelestarian lingkungan di tingkat global.

Iklan