Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Imigran Gelap Etnis Rohingya Akan Ditarik ke Laut Lepas

Hengki Syahjaya
1 Feb 2024, 22:42 WIB Last Updated 2024-02-02T10:04:11Z
Kapal angkut etnis Rohingya kandas dari bibir pantai sekitar 300 M, karena air pasang laut kecil, Kamis (01/02/2024)/Liputanesia/Foto: Hengki.

Aceh Timur - Pengungsi imigran gelap etnis Rohingya informasinya akan ditarik kembali ke laut lepas dari bibir pantai Kuala Parek malam ini, Kamis (01/02/2024).

Salah satu warga pesisir Gampong Kuala Parek, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur, yang enggan disebutkan namanya, menyampaikan bahwa imigran rohingya akan dinaikkan kembali ke kapalnya, lalu ditarik kembali ke laut lepas untuk lanjut berlayar malam ini.

"Setelah ditampung sementara, diberikan makan, cek up kesehatan dan diberikan obat sesuai keluhan mereka, serta beristirahat sejenak, maka kami persilahkan mereka untuk berlabuh kembali ke tujuannya," ungkapnya.

Geuchik Gampong Kuala Parek, Syahrial Abdullah, pada media, membenarkan bahwa kapal akan ditarik kemungkinan pada tengah malam ini atau menjelang subuh.

"Benar, rencana begitu, mungkin sekira pukul 03.00 WIB," jawab Geuchik via Whatsapp.

Rencana setelah air laut pasang, kapal akan ditarik ke bibir pantai untuk menaikkan para imigran dan ditolak kembali ke laut.


Saat ditanya apakah imigran kemungkinan akan dipindahkan ke tempat yang layak oleh pemerintah kabupaten Aceh Timur. geuchik menjawab sampai saat ini belum ada kabar.


Hingga berita ini ditayangkan belum ada informasi lebih lanjut baik dari Kepolisian maupun pemerintah setempat.

Iklan