Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Explorer Unsam, PT CMN Sajikan Pengobatan Gratis Pada Calon Mahasiswa

Hengki Syahjaya
7 Feb 2024, 18:56 WIB Last Updated 2024-02-07T16:10:47Z
Tim RSUCM saat pengecekan tensi pada para pengunjung stand pameran PT CMN, Rabu (07/02/2024) di Unsam, Liputanesia/Hengki.

Kota Langsa - Dalam kegiatan explorer Universitas Samudra (Unsam), gelar pameran, talkshow, tour kampus, turut partisipasi PT Cut Meutia Medika Nusantara (CMN).

Dalam rangka penerimaan mahasiswa baru Unsam Tahun Akademik 2024/2025, oleh Siswa kelas XII Wilayah Kota Langsa, Aceh Timur dan Aceh Tamiang, Tanggal 6-7 Februari 2024, di Gedung Multiguna Universitas Samudra, mulai pukul 09 00 sd 17.00 WIB.

Direktur PT CMN, Ir. Ernawati, pada media ini Rabu (07/02/2024), mengatakan bahwa dalam pameran kita menampilkan tentang pelayanan kesehatan gratis, diantaranya; konsultasi kesehatan, cek tensi dan periksa mata serta melayani perpindahan Paskes.

“Manjemen PT CMN, beserta Tim dokter Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM), dan Klinik Cut Meutia,” ucap Nana sapaan akrab Direktur.

Alhamdulillah standar PT CMN ramai di kunjungi para mahasiswa mahasiswa baru Unsam Tahun Akademik 2024/2025, ungkap Nana.

Kepala RSUCM, dr. Hanafi, menyampaikan tampak antusias pengunjung rela antri untuk pengecekan kesehatan serta konsultasi pada dokter yang bertugas di stand.

Berbagai macam keluhan para pengunjung, ada yang hanya konsultasi, ada pengecekan mata sejauh mana terdapat kendala di kornea mata, bahkan ada juga hanya tensi, ujar Hanafi.

Terima kasih para pengunjung yang rela antri di stand kami, guna mendapatkan pelayanan kesehatan, dan terima kasih pada team yang bertugas, tandas Kepala RSUCM.

Sementara Kepala Klinik Cut Meutia, dr. T. Afrizal Adritama menambahkan, bahwa kita juga menyediakan fasilitas untuk masyarakat yang ingin langsung memilih Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) atau sering disebut Faskes, secara online ke Klinik Cut Meutia.

“Setelah memilih Faskes masyarakat bisa langsung berobat ke Klinik Cut Meutia, atau mengambil rujukan untuk rawat ingap di RSUCM atau RS lain yang diinginkan,” terangnya.

Bila ada masyarakat yang ingin memilih Faskes Klinik Cut Meutia, atau konsultasi masalah faskes dapat langsung koordinasi dengan menghubungi administrasi yang bertanggung jawab Harizona di nomor 0853-6117-2017, tandas Kepala Klinik Cut Meutia dr. T. Afrizal Adritama.

Iklan