Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

CAPASKA Aceh Tamiang tahun ini Resmi Dibuka

Liputanesia
6 Feb 2024, 15:47 WIB Last Updated 2024-02-06T08:47:21Z

Poster seleksi paskibraka Aceh Tamiang tahun 2024/Liputaesia/ (dok Kesbangpol) /Dedi.

Aceh Tamiang – Pendaftaran calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Capaska) Kabupaten Aceh Tamiang Tahun 2024 resmi dibuka. Pendaftaran dibuka untuk seluruh siswa tingkat SMA,SMK,MA sederajat. Hal ini disampaikan Kepala Badan Kesbangpol, Agusliayana Devita pada Senin (05/02/2024).

“Iya, dibuka mulai 19 hingga 23 Februari 2024 untuk seluruh siswa sekolah menengah atas atau sederajat,” katanya ringkas.

Dalam keterangannya, Devi menyampaikan, persyaratan umum pendaftaran meilputi WNI, siswa siswi kelas sepuluh SMA,SMK,MA di Kabupaten Aceh Tamiang, berusia 16-18 tahun saat pendaftaran, sehat jasmani dan rohani, memiliki berat badan ideal dengan tinggi badan 170 cm - 180 cm bagi siswa, dan 165 cm - 175 cm bagi siswi.

“Capaska wajib memiliki pengetahuan dan kecakapan wawasan kebangsaan, memiliki nilai akademik yang baik, tidak berkacamata, berkelakuan baik, serta memperoleh izin dari sekolah dan persetujuan tertulis orang tua,” lanjutnya lagi.

Untuk menjadi Capaska, para siswa diminta untuk melakukan pendaftaran secara daring melalui https://paskibraka.bpip.go.id/. “Bagi peserta yang ingin mendaftar silakan membawa berkas persyaratan umum dan khusus ke kantor kami,” ujarnya.

Dia menambahkan, peserta yang lolos saringan pertama berhak mengikuti tahapan seleksi berikutnya, yaitu Tes Pembinaan Ideologi Pancasila, Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelegensia Umum, Wawancara, serta Penelusuran Minat dan Bakat akan dilaksanakan tes Samapta, tes Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Pantukhir

“Saya melihat calon-calon peserta yang datang tahun kemarin luar biasa bagus dan antusias saat sesi tanya jawab. Semoga target tahun ini bersama Kesbangpol, kita memiliki Paskibraka tingkat Provinsi dan Nasional dari Aceh Tamiang dapat terwujud, aamiin,” tutup Kaban Kesbangpol, Agusliayana Devita.

[Nasa]

Iklan