Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Brimob Aramiah Quick Respon Warga Pingsan

Hengki Syahjaya
1 Feb 2024, 18:48 WIB Last Updated 2024-02-02T10:01:02Z
Personil Brimob saat evakuasi warga pingsan, Kamis (01/02/2024) ke RSUD Langsa/Liputanesia/Hengki.

Aceh Timur - Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh, melakukan Quick Respon, membantu seorang warga yang pingsan saat bekerja, di Desa Aramiah, Kecamatan Birem Bayeun, dengan membawa ke RSUD Langsa, Kamis (01/02/2024).

Firman Limbong (54), Wiraswasta, Desa Rantau Panjang, Kecamatan Rantau Selamat, Aceh Timur, harus dilarikan ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan medis setelah tak sadarkan diri pada saat bekerja di Kantor SP. Koto, yang bertempat di Desa Aramiyah KecamatanBirem Bayeun Kab.Aceh Timur.

Berdasarkan dari laporan masyarakat atas nama Ardiansyah (34 Tahun) meminta bantuan kepada Personil Piket Jaga Kompi 2 Batalyon B Pelopor untuk membantu temannya yang tak sadarkan diri pada saat bekerja di Kantor Sp. Goto.

Komandan Kompi 2 Batalyon B Pelopor AKP Muhammad Rizaldi, memerintahkan Aipda Nyakdam Kamil Munthe, selaku pawas piket jaga beserta personel piket jaga untuk langsung melakukan tindakan menolong dan mengantarkan ke Rumah Sakit.

“Sesampainya di RSUD Langsa, Firman Limbong dinyatakan dokter sudah meninggal dunia,” ucap Danki.

AKP Muhammad Rizaldi, mengatakan, bahwa sudah menjadi kewajiban bagi seluruh anggota Polri untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

Inilah tugas dan fungsi anggota Polri sebagai pelindung, penganyom dan pelayan masyarakat dan tak luput dari moto Brimob “Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan”, sehingga dengan keberadaan kami (Brimob) ditengah-tengah masyarakat dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri, pungkas Danki Brimob, AKP Muhammad Riİzaldi.

Iklan