Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Tanggap Darurat, Pemkab Aceh Tamiang Respon Cepat dan Minta Dinas PUPR Segera Perbaiki Jembatan Rusak

Liputanesia
31 Jan 2024, 19:30 WIB Last Updated 2024-02-02T10:06:12Z

Pj. Bupati Asra saat meninjau langsung jembatan gantung yang rusak di Kampung Alur Tani II, Kecamatan Tamiang Hulu, Selasa (30/01/2024)siang/Liputaesia/Dedi.

Aceh Tamiang - Respon cepat atas kondisi darurat dilakukan Pemkab Aceh Tamiang. Pj. Bupati Asra bersama SKPK terkait meninjau jembatan gantung yang rusak di Kampung Alur Tani II, Kecamatan Tamiang Hulu, Selasa (30/01/2024) siang.

Turun langsung meninjau keadaan jembatan gantung yang mengalami putus kabel penopang itu, Pj. Bupati Asra meminta Dinas PUPR segera memperbaiki jembatan tersebut. “Insyaallah ada anggaran perbaikannya,” ucapnya.

Disebutkan Pj. Bupati Asra, dirinya juga minta Dinas PUPR merencanakan pembangunan jembatan permanen di wilayah itu.

“Kita harus pikirkan untuk membuat jembatan ini secara permanen, namun terpenting segera diperbaiki supaya akses warga kembali lancar” tuturnya lagi.

Dalam pada itu, Pj. Bupati Asra menjelaskan, jembatan gantung yang rusak itu adalah urat nadi yang menghubungkan dua kecamatan, yakni Kecamatan Tamiang Hulu dengan Kecamatan Tenggulun. Rusaknya jembatan itu menyebabkan akses warga terputus.

“Jembatan ini sangat penting, karena merupakan akses pendidikan, perkebunan, ekonomi masyarakat, semuanya terhubung di sini,” urai Pj. Bupati Asra.

Senada dengan itu, Saryanta, Datok Penghulu Tebing Tinggi, Tenggulun, yang ikut menerima kunjungan menguatkan, bahwa rusaknya jembatan ini menyebabkan akses masyarakat terputus total. “Sebab jembatan ini merupakan akses satu-satunya bagi masyarakat di dua kecamatan ini pak,” lapornya kepada Pj. Bupati.


Datok Saryanta mengaku dirinya cukup puas saat Pj. Bupati memerintahkan dinas terkait segera memperbaiki jembatan gantung yang rusak. “Sesuai harapan masyarakat kami,yang berharap agar jembatan ini dapat segera diperbaiki,” lugasnya.


Tampak ikut mendampingi Pj. Bupati pada kunjungan kemarin, Kalak BPBD, Iman Suhery, Kepala Dinas PUPR, Eddy Mofizal, Camat Tamiang Hulu, M. Ilham Malik, dan Camat Tenggulun, M. Dede Winatha bersama unsur forkopimcam kedua kecamatan.

Iklan