Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

PMR Unit SMAN 1 Gelar Doras ke 12

Hengki Syahjaya
9 Jan 2024, 16:36 WIB Last Updated 2024-01-09T09:36:18Z
Kepala Sekolah SMAN 1 Muktar Janan, didampingi guru bidang kesiswaan dan Ketua PMR, serta bersama Sekretaris PMI, Geuchik Gampong Paya Bujok Seuleumak dan perwakilan Kodim 0104 Aceh Timur, Selasa (09/01) saat peresmian acara Doras ke 12.

Kota Langsa - Palang Merah Remaja (PMR) unit Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1, menggelar agenda tahunan Donor Darah Sukarela (Doras) ke 12.


Setiap pendonor mendapatkan aneka sembako dengan mencabut undian doorprize, kegiatan berlangsung di Aula serba guna Sekolah, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Gampong Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Selasa (09/01/2024).


Ketua PMR Unit SMAN 1 T. M. Alfi dalam sambutan menyampaikan ucapan terima kasih pada pihak sekolah yang telah memfasilitas kegiatan tahunan PMR.


Apresiasi pada segenap panitia penyelenggara donor darah sukarela ke 12, yang telah bekerja maksimal dari awal hingga berlangsung nya kegiatan ini dengan sukses.


Tidak lupa ucapan terima kasih pada sponsor yang telah berpartisipasi, dan tim UDD PMI, serta tamu undangan yang turut mendukung dan membantu kegiatan ini.


Jadi saya jelaskan sedikit tentang tujuan dan manfaat dari donor darah ini, yaitu untuk menjadikan tubuh kita lebih sehat, dan membantu ketersediaan stock darah di PMI, ungkapnya.


Sambutan Dandim 0104 Aceh Timur, diwakili oleh Babinsa Ramil 02 Langsa, Serma Sony Sastra, menyampaikan bahwa saya mewakili Dandim, karena saat ini beliau ada kegiatan bersama Danrem.


Kami para Babinsa yang ikut hadir 20 orang berpartisipasi pada kegiatan donor darah sukarela, guna menjaga kesehatan dan membantu orang lain, imbuhnya.




Sekretaris PMI Zakirullah, dalam sambutannya juga berterima kasih kepada adik-adik PMR SMA 1 yang telah melaksanakan kegiatan donor darah sukarela ke 12. 


Terima kasih juga saya ucapkan kepada bapak dari TNI/Polri yang selama ini ikut ambil bagian dalam setiap kegiatan donor darah.


Adanya kegiatan donor darah sukarela ini merupakan harapan dari kami, agar stock darah di UDD PMI selalu ada untuk pasien yang membutuhkan, kebutuhan kita perbulan 400 hingga 500 kantong darah, pungkasnya.


Sedangkan Kepala sekolah SMAN 1, Muktar Janan,  dalam sambutan dan peresmian kegiatan donor darah sukarela menyampaikan bahwa donor darah kita laksanakan setiap tahun sekali.


Terima kasih kepada anak didik yang tergabung di PMR. Semoga acara donor darah sukarela ini bisa dilaksanakan dua kali dalam setahun kedepannya.


Donor darah secara rutin dapat mencegah penyakit jantung dan dapat memancarkan peredaran darah dalam tubuh kita, serta dapat menolong orang lain.


Untuk para pendonor agar rutin agar lebih rajin untuk mendonorkan darahnya, karena donor darah dapat berdampak positif pada tubuh kita dan bisa mengurangi kalori, tandasnya.


Sementara Kepala UDD PMI dr Mawar Afrida, melalui Kartini sebagai penanggung jawab donor mengatakan bahwa terlihat antusias dari para pendonor yang ingin mendonorkan darahnya.


Jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 69 orang, sementara yang berhasil donor sebanyak 39 orang, terdiri dari golongan A 7, B 11, O 17, AB 4.


Sedangkan 30 lainya mengalami kendala screning, yaitu kurang berat badan 3 orang, HB 8 orang, Tensi 9 orang, riwayat medis lain sebanyak 10 orang, ungkapnya.

Iklan