Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

KIP Aceh Pastikan Proses Perekrutan KPPS Tanpa Cela

Hengki Syahjaya
04 Januari 2024, 23:04 WIB Last Updated 2024-01-04T23:02:22Z



Wakil Ketua KIP Aceh, Agusni AH, saat supervisi dan monitoring perekrutan anggota KPPS, Kamis (04/01) di KIP Bener Meriah, Liputanesia/H5J.

Bener Meriah - Wakil Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Agusni AH, memastikan perekrutan calon anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di 23 Kabupaten dan Kota tanpa cela, sesuai proses dan mekanisme. 


Diharapkan semuanya berjalan baik tanpa cela. "Ini penting, mengingat penyelenggara adhock tingkat paling bawah dimana KPPS ini sebagai garda terdepan dalam proses pungut hitung pada Pemilu 2024 nanti," kata Ketua Divisi SDM KIP Aceh Agusni AH, ditengah lawatan supervisi dan monitoring, Kamis (04/01/2024), di KIP Bener Meriah.


Disebutkan tim supervisi dan monitoring perekrutan anggota KPPS untuk 23 Kabupaten dan Kota saat ini sedang turun lapangan, guna memantau secara langsung agar semua proses dan tahapan dimaksud tidak mengalami permasalahan. 


Kendati diakuinya, bahwa setiap tahapan tetap ada kendala. "Namun, Alhamdulillah sampai sejauh ini tidak mengalami kendala yang berarti," ucapnya, seraya mengatakan dimana tahapan perekrutan KPPS ini telah memasuki masa pengumuman kelulusan.


"KPPS sebagai penentu hasil penyelenggaraan Pemilu 2024 pada Rabu Tenggal 14 Februari nanti sangat memerlukan kekuatan lahir batin yang prima," pungkas Agusni AH.


Iklan