Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Ciptakan Suasana Aman, Lapas Pemuda Langkat Gelar Razia Gabungan Awal Tahun 2024

Liputanesia
9 Jan 2024, 22:31 WIB Last Updated 2024-01-10T07:28:25Z
Lapas Pemuda kelas III Langkat saat penggeledahan kamar hunian pada Senin malam 8 Januari 2024/Liputanesia/Istimewa.


Langkat - Dalam rangka menciptakan suasana aman dan tertib di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Kelas III Langkat, Jajaran Lapas Pemuda Langkat Gelar Razia Gabungan Awal Tahun guna deteksi dini Gangguan Kamtib, Senin Malam (08/01/2024).


Melaksanakan 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju, sesuai dengan instruksi Direktur Jenderal Pemasyarakatan yakni: deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, pemberantasan peredaran gelap narkoba, dan sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya, ditambah dengan back to basics.


Razia gabungan di awal tahun 2024 ini, bertujuan guna deteksi dini yang dilaksanakan sigap oleh Lapas Pemuda Langkat yaitu pengecekan barang-barang terlarang dan pengecekan kondisi kamar hunian warga binaan.


Kegiatan razia gabungan yang dipimpin langsung oleh  Kalapas Pemuda Langkat, Raymon Andika Girsang dan didampingi oleh Pejabat Struktural beserta jajaran staf dan regu pengamanan.


Dalam keterangannya, Kalapas mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan menciptakan suasana aman dan tertib  yang dilakukan oleh Jajaran Lapas Pemuda Langkat. 


"Razia penggeledahan kamar hunian adalah untuk keamanan dan ketertiban didalam lingkungan lapas khusus nya berpotensi gangguan keamanan di Lapas agar semua warga binaan bisa aman dan nyaman dalam menjalani masa pidananya,” Ujarnya.


Sementara itu, Kasubsi Kamtib Lapas Pemuda Klas III Langkat, Hotler Krisman Pasaribu  menyampaikan, bahwa terdapat 4 kamar hunian yang digeledah. yakni,  Blok A kamar 3 dan 5 serta Blok B kamar 1 dan 12.


"BB seluruhnya akan dimusnahkan dan tidak ada toleransi, Semoga dengan kegiatan ini mampu meminimalisir terjadinya gangguan Kamtib pada Lapas" tutupnya.

Iklan