Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

PKBA, Tagana Pusat Kemensos RI, Kunjungi Korban Banjir dan Beri Bantuan

Hengki Syahjaya
31 Des 2023, 20:08 WIB Last Updated 2024-01-02T04:33:25Z


Kepala Dinas Sosial Armia didampingi Kabid Rehabilitasi dan Perlindungan Jaminan Sosial Kamalul Rusdi, Minggu (31/12) saat menerima bantuan dari PKBA dan Tagana Pusat Kemensos RI, Liputanesia/H5J.

Kota Langsa - Koordinator Perlindungan Korban Bencana Alam (PKBA ) dan Taggap Bencana (Tagana) Pusat, Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) mengunjungi korban banjir dan memberikan bantuan.


Pemerintah Kota Langsa dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Sosial, Armia, yang didampingi oleh Kabid Rehabilitasi dan Perlindungan Jaminan Sosial, Kamalul Rusdi, saat menerima langsung bantuan, dalam hal ini diwakili Andri Firmansyah dan Muhammad Tatan Fauzi., Minggu 31 Desember 2023.


Armia menjelaskan bahwa pemberian bantuan langsung di serahkan dan di distribusikan kepada masyarakat yang tertimpa musibah banjir melalui Geuchik yang berada di Kecamatan Langsa Lama.


Beberapa Gampong berdampak banjir mendapatkan bantuan yaitu; Gampong Pondok Kemuning sejumlah 450 Jiwa, Gampong Seulalah Baru sejumlah 334 Jiwa, Gampong Seulalah Barat sejumlah 950 Jiwa, Gompong Sidorejo sejumlah 1.320 Jiwa, Gampong Pondok Pabrik Sejumlah 1.312 Jiwa, dan Gampong Sidodadi sejumlah 962 Jiwa, Jelas Armia.


Mendistribusikan langsung bantuan pada Geuchik.


Armia mengatakan, adapun bantuan untuk barang dapur umum sepert;i kompor gas beserta selang, tabung gas 12 Kg, kukusan aluminium, wajan stainless, sutil goreng, tros besar, talenan bambu, saringan goreng, pisau Stainless, wajan stainless.


Selanjutnya, masyarakat juga menerima bantuan barang gabis pakai (BHP) yang dijadikan sajian menu makanan untuk masyarakat yang tertimpa musibah banjir, yang dimasak langsung oleh masyarakat dan diberikan kepada masyarakat, ucap Armia.


Alhamdulillah dengan adanya bantuan tersebut masyarakat dapat terbantu , dan juga atas nama Pj. Walikota Langsa dan Pemerintah mengucapkan terimakasih kepada kementerian sosial republik Indonesia dan tim PKBA serta Tagana Pusat yang terus menerus eksitensi dalam penanganan banjir yang menimpa kota langsa, pungkas Kadinsos Armia.

Iklan