Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Kakanwil Kemenkumham Aceh Rotasi dan Promosi Pejabat Struktural, Sesuai Kebutuhan Organisasi

Liputanesia
2 Des 2023, 12:57 WIB Last Updated 2023-12-02T05:57:54Z
Kakanwil Kemenkumham Aceh Meurah Budiman saat memasang tanda jabatan pada salah satu pegawai yang di rotasi, Jum'at (01/12) Liputanesia (Foto: Istimewa).


Banda Aceh - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Aceh, melakukan rotasi dan promosi internal pejabat struktural, sesuai kebutuhan organisasi.


Proses pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat baru dilaksanakan hari ini, Jumat (1/12/2023) di Aula Bangsal Garuda.


Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh, Meurah Budiman, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa rotasi, mutasi, dan promosi jabatan dilakukan berdasarkan kebutuhan organisasi.


"Langkah ini kami ambil untuk memastikan bahwa setiap jabatan diisi oleh individu yang memiliki kualifikasi dan kompetensi yang sesuai. Kami percaya bahwa keberagaman pengalaman akan memperkaya kinerja organisasi," ujar Meurah Budiman.


“Meurah juga menekankan pentingnya adaptasi bagi pejabat yang baru dilantik,”


"Pejabat yang dilantik harus mampu menyesuaikan diri dengan jabatan baru. Ini bukan hanya tantangan, tetapi juga peluang untuk berkembang dan memberikan kontribusi maksimal," tambahnya.


Selain itu, Kakanwil juga menegaskan bahwa pejabat yang menduduki jabatan baru harus memiliki kemampuan untuk terus meningkatkan pengetahuan, wawasan, dan pengalaman.


"Jabatan baru harus menjadi motivasi untuk terus belajar dan berkembang, sehingga kita dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat," tegasnya.


Acara pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat struktural tersebut berlangsung meriah dan dihadiri oleh seluruh jajaran internal Kemenkumham Aceh.


Adapun pejabat yang dilantik :

1. Hendri Rahman yang dilantik menjadi Kabid Hukum Kanwil Kemenkumham Aceh;

2. Syamsuar Caniago yang dilantik menjadi Kabag Umum Kanwil Kemenkumham Aceh;

3. Taufiq Ramadhan yang dilantik menjadi Kasubbag Kepegawaian, Tata Usaha, dan Rumah Tangga Kanwil Kemenkumham Aceh;

4. Husni yang dilantik menjadi Kasubsi Kegiatan Kerja Lapas Kelas IIB Lhoksukon;

5. Makhriza yang dilantik menjadi Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Kelas IIB Sigli.


Iklan