Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Atlet Percasi Langsa Catat Sejarah, Raih Juara 1 Seleksi PON

Hengki Syahjaya
27 Des 2023, 11:01 WIB Last Updated 2023-12-27T04:01:40Z



Ketua Pengcabor Percasi Kota Langsa Pangian Widodo Siregar beserta Pengurus lainnya, Rabu (27/12) Liputanesia/H5J.

Kota Langsa - Seorang wanita yang menjadi atlit Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) mencatat sejarah karena meraih juara 1 dalam seleksi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut pada 2024 mendatang.


Ketua Pengurus Cabang Olahraga (Pengcabor) Percasi Kota Langsa, Pangian Widodo Siregar menyampaikan, bahwa atlet cabor catur putri meraih juara 1 pada seleksi PON, berlangsung di Banda Aceh mulai Tanggal 20-24 Desember 2023, Rabu (27/12/2023).


Pangian Widodo yang akrab disapa Wiwid ini melanjutkan, dengan ini maka atlit catur Kota Langsa berhak mewakili Aceh pada PON mendatang di Sumatera Utara.


"Alhamdulillah, ini Prestasi paling baik bagi kita karena Cabor Percas mencatat sejarah di pentas PON,” ucapnya. 


Anggota DPRK Langsa Partai Hanura menambahkan, dalam seleksi PON cabor catur, kita mengirimkan 2 atlet pria dan 1 wanita, namun atlet pria keduanya gugur, hanya putri saja yang mendapatkan poin dengan meraih juara 1.



Adapun nama atlet prestasi, Agus Winarsih (23), meraih point 6,5 dari 7 babak yang dimainkan", sebutnya. 


"raihan point ini, membuat dirinya berhasil mendapatkan Juara 1 dengan mengalahkan 14 atlet putri lainnya yang ikut seleksi PON,” ucap Ketua Percasi, jelasnya.


"dari 6 atlet catur putri yang mewakili Aceh untuk PON mendatang, Percasi Kota Langsa menyumbang 1 atlet", katanya. 


Sebelumnya, Agus Winarsih yang merupakan atlet catur putri ini juga mewakili Kota Langsa pada PORA di Sigli, terangnya.


"selaku Ketua Pengcabor Percasi Kota Langsa dan pengurus lainnya berharap agar atlet catur putri yang mewakili Aceh ini nantinya dapat meraih Juara pada PON XXI", harap Wiwid. 


Untuk pertama kalinya atlet catur Percasi Kota Langsa dapat mengikuti PON, terima kasih kepada Pengurus, Pelatih, Ofgicial dan Atlet, serta KONI Kota Langsa atas pretasi yang diraih juara pada seleksi PON, pungkas Pangian Widodo, Caleg Hanura nomor 1 DPRK Dapil I Langsa Kota ini. 


Iklan