Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Agusni AH: Pungut Hitung Tahapan Krusial

Hengki Syahjaya
24 Des 2023, 20:29 WIB Last Updated 2023-12-24T13:29:25Z
Wakil Ketua KIP Aceh, Agusni AH, dan juga Ketua Divisi SDM KIP Aceh, menyaksikan Simulasi Tungsura dan Rekapitulasi serta Aplikasi Sirekap, Minggu (24/12), yang digelar KIP Kota Langsa, Liputanesia/H5J.

Kota Langsa - Wakil Ketua KIP Aceh, Agusni AH, Pemilu yang paling krusial adalah saat pemungutan dan penghitungan suara di setiap Tempat Pemungutan (TP).


Kegiatan Simulasi Tungsura dan Rekapitulasi serta Aplikasi Sirekap yang digelar KIP Kota Langsa di TPS 1 Gampong Simpang Wie, Langsa Timur, Minggu (24/12/2023).


Wakil Ketua KIP Aceh, dalam amanatnya menyebutkan, salah satu tahapan Pemilu yang paling krusial saat pemungutan dan penghitungan suara di setiap TP. Karenanya diminta semua penyelenggara agar fokus dalam melaksanakan tahapan tersebut.


"Semua proses tahapan terutama saat pungut dan hitung agar benar-benar terlaksana sesuai petunjuk teknis yang ada. Dan, semua penyelenggara yang berkerja pada hari Rabu Tanggal 14 Februari 2024 nantinya memastikan diri sehat lahir--batin dan bebas dari segala tekanan manapun," tegas Agusni AH yang juga Ketua Divisi SDM KIP Aceh.

 

Acara simulasi yang berlangsung ditengah guyuran hujan lebat, namun tak menyurutkan pemilih datang ke TPS dan memberikan hak suaranya dari sebanyak 166 DPT di desa tersebut, ucap Wakil Ketua KIP.


“Dengan dilakukan Simulasi ini, ketika pada pelaksanan Pemilu pada hari H nanti, semoga kita dapat mengambil keputusan dan mampu menyelesaikan bila terjadi masalah di TPS.” ujarnya.


Pemungutan dan penghitungan serta relapitulasi suara dan Aplikasi Sirekap persis sebagaimana hari H dengan melibatkan para PPS dan PPK sebagai petugas KPPS sebanyak tujuh orang utk setiap KPPS, ungkap Agusni AH.


Iklan