Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Polres Langsa Berhasil Evakuasi Pria Diduga Stres Nekad Panjat Tower Telkom

Hengki Syahjaya
17 November 2023, 09:53 WIB Last Updated 2023-11-17T03:04:49Z
Personil Polres Langsa berhasil evakuasi seorang pria yang diduga stres MF (20), manjat tower telkom, Kamis (16/11) dilarikan ke RSUD Langsa, Liputanesia/H5J.


Kota Langsa - Seorang Pria Remaja berinisial MF (20), warga Gampong Jawa Baru Kecamatan Langsa Kota nekat memanjat tower setinggi kurang lebih 72 meter, Aksinya mengundang perhatian masyarakat setempat hingga Personil kepolisian gabungan dari Polres Langsa Renpon Cepat turun tangan, Kamis (16/11/23).


Kurang lebih hampir Dua jam di atas tower Telkom yang berada di Desa gampong Blang Pase Kecamatan Langsa kota, MF berhasil diselamatkan, dievakuasi turun oleh petugas gabungan dari Polres Langsa yang terdiri dari Personil Perintis Presisi Sat Samapta Polres Langsa, Polsek, Tiem Inafis dan juga BPBD kota langsa


Furkan diketahui berada di atas tower Telkom kurang lebih sejak pukul 15.00 WIB, dan tepat sekitar pukul 16.30 WIB, ia berhasil dievakuasi dengan selamat oleh petugas gabungan.


Sementara itu, Kapolres Langsa, AKBP, Muhammadun, melalui Kasat Samapta, AKP, Dasril, mengatakan," dari informasi yang kita dapatkan, seorang Pria remaja tersebut, sedang mengalami gangguan Jiwa, diperkirakan sejak dari tadi Pagi Remaja tersebut tidak berada dirumahnya.


“Kemudian sekira pada Pukul 15.00 Wib Warga Melihat ada orang di atas tower warga tersebut dan menginformasikan kepada kami. Selanjutnya kami Dari Sat Samapta Polres Langsa berkoordinasi Team Inavis dan Personel Polsek beserta petugas BPBD mendatangi lokasi,” ujar Kasat


Lebih lanjut Kasat mengatakan, setibanya di lokasi pihaknya melakukan pendekatan persuasif, membujuk bersama dengan orang tuanya namun MF tetap mengabaikannya.


“Upaya pendekatan terus kami lakukan dan Alhamdulillah, sekira pukul 16.30 WIB MF berhasil kami evakuasi turun dan langsung kami bawa dengan menggunakan mobil Dinas Patroli Sat Samapta ke Rumah Sakit Umum Kota Langsa untuk penanganan lebih lanjut” sambung Kasat


Berdasarkan keterangan atau informasi yang kami dapatkan, MF nekat memanjat tower Telkom dikarenakan ianya sedang mengalami ganguan jiwa / stres akibatnya Nekat memanjat tower / tiang telkom yang berada di Desa gampong Blang Pase kecamatan Langsa kota," Tutup Kasat Sampata.


Iklan