Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Hasil Undian Piala Asia Qatar 2023, Tuan Rumah Qatar Akan Menghadapi Cina

Liputanesia
12 Mei 2023, 00:19 WIB Last Updated 2023-05-19T15:35:19Z

Mantan pemain dan konduktor undian Hassan Al Haydos menyerahkan trofi Piala Asia AFC di Gedung Opera Katara, Doha, Qatar (11/5/2023).


Bola (Reuters) - Juara bertahan dan tuan rumah Qatar akan menghadapi China, Tajikistan dan Lebanon di fase grup putaran final Piala Asia pada Januari setelah undian dilakukan di Doha pada Kamis (11/5/2023).

Qatar, yang meraih gelar untuk pertama kalinya saat turnamen digelar di Uni Emirat Arab pada 2019, akan membuka pertahanan mereka pada 12 Januari melawan Lebanon di Grup A.

"Yang paling penting adalah memainkan sepak bola yang bagus, bersenang-senang dan membawa banyak kebanggaan dan kehormatan bagi negara," kata pelatih Qatar Carlos Queiroz.

“Sepak bola selalu tentang langkah selanjutnya, pertandingan berikutnya. Pertandingan berikutnya adalah Qatar melawan Lebanon dalam kompetisi ini dan itulah yang terpenting.

"Saat pertandingan dimulai, ini akan menjadi tentang satu tim, satu keluarga, satu misi, dan satu tujuan."

Jepang, juara kompetisi dengan rekor empat kali dan menjadi runner-up empat tahun lalu, berada di Grup D untuk menghadapi Indonesia, Irak dan Vietnam, yang saat ini dipimpin oleh mantan pelatih Jepang Philippe Troussier.

Grup B akan menampilkan juara 2015 Australia bersama Uzbekistan, Suriah, dan India sementara juara tiga kali Iran memimpin Grup C bersama Uni Emirat Arab, Hong Kong, dan Palestina.

Korea Selatan akan mencari untuk merebut gelar untuk pertama kalinya sejak 1960 dan menghadapi Malaysia, Yordania dan Bahrain di Grup E dan Arab Saudi, yang memenangkan tiga gelar terbaru mereka pada tahun 1996, bertemu Thailand, Kyrgyzstan dan Oman di Grup F .

"Saya berbicara dengan banyak pemain saya, mereka ada di seluruh Eropa, mereka bermain di K-League, mereka bermain di China, mereka bermain di Jepang dan mereka semua sangat bersemangat," kata pelatih Korea Selatan Juergen Klinsmann.

"Kami memiliki tim yang kuat. Kami melihat diri kami di cermin dan mengatakan kami akan pergi ke Qatar untuk memenangkan turnamen."

Turnamen tersebut, yang semula dijadwalkan dimainkan pada Juni dan Juli tahun ini, akan berlangsung dari 12 Januari hingga 10 Februari dan diadakan di Qatar setelah tuan rumah China mengundurkan diri karena pembatasan pandemi COVID-19 di negara itu.

Hasil undian Piala Asia Qatar 2023:

Grup A: Qatar, Cina, Tajikistan, Lebanon

Grup B: Australia, Uzbekistan, Suriah, India

Grup C: Iran, Uni Emirat Arab, Hong Kong, Palestina

Grup D: Jepang, Indonesia, Irak, Vietnam

Grup E: Korea Selatan, Malaysia, Yordania, Bahrain

Grup F: Arab Saudi, Thailand, Kyrgyzstan, Oman.

Iklan