Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

STQH ke-VIII Tingkat Kabupaten Resmi Ditutup Wakil Bupati Kepulauan Anambas

Tengku Azhar
19 Mar 2023, 15:44 WIB Last Updated 2023-03-20T08:46:18Z

Liputanesia, Anambas - Malam penutupan STQH ke-VIII Tingkat Kabupaten tahun 2023 berlangsung meriah diiringi musik band lokal 'Anambas Ensambel' di Lapangan Bola Kaki Alim Sidi, Desa Mubur Kecamatan Siantan Utara pada Minggu (19/3/2023) malam.

Acara penutupan STQH ke-VIII dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Wan Zuhendra, Kapolres Kepulauan Anambas, Danlanal Tarempa, Dandim 0318 Natuna yang diwakilkan, Ketua PN Natuna, Kejari Natuna, Kakankemenag tarempa, Kacabjari Tarempa, Lembaga Adat Melayu, Ketua MUI, Tokoh Masyarakat, Pemuka Agama, Staf Ahli dan seluruh perangkat Daerah se-Kabupaten Kepulauan Anambas.

Pada kesempatannya Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendara menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak, yang telah berkontribusi atas terselenggaranya Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH) ke-VIII Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas di Kecamatan Siantan Utara," ucap Wakil Bupati.

Tentunya harapan kita semua, semoga suasana yang Kondusif, Damai, Religius dalam persaingan yang Positif antar Kafilah selama penyelenggaraan STQH ini, selalu terpelihara dan terus meningkat dimasa yang akan datang. Apalagi kegiatan religius ini merupakan momentum untuk dijadikan sebagai sarana memperkokoh silaturahmi ukhuwah Islamiyah dan pengamalan nilai-nilai Al-Qur'an di kalangan Umat Islam," tuturnya.

Kemudian Iapun melanjutkan kata sambutannya, STQH ini bertujuan lebih mensyiarkan Agama Islam yang akan memberikan bekas dan pengaruh terhadap perilaku kehidupan masyarakat muslim.

"Mudah-mudahan, seluruh komponen Umat Islam dan seluruh jajaran Aparatur Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas sangat diperlukan. Dengan tujuan, agar pelaksanaan STQH kedepannya dapat memberi manfaat dan pengaruh positif bagi pembinaan kehidupan keagamaan masyarakat Kepulauan Anambas, terutama di Kecamatan Siantan Utara," ujarnya.

Kami (Pemerintah Daerah-Red) juga berharap, upaya pencarian bibit Qori dan Qoriah, Hafidz dan Hafidzah, Muffassir dan Mufassiroh maupun cabang Musabaqah lainya, dapat berlangsung sesuai proses dengan cara menggali yang dimiliki oleh masing-masing Kecamatan se-kabupaten," pungkasnya.

Diakhir acara penutupan ditandai dengan penurunan bendera STQH ke-VIII oleh Tim Paskibraka dan tarian Khas Kabupaten Kepulauan Anambas.

Iklan