Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Hari Pertama Ramadhan 1444 H, Warga Tarempa Berburu Takjil Buka Puasa

Tengku Azhar
23 Mar 2023, 17:37 WIB Last Updated 2023-03-23T10:37:05Z

Liputanesia, Anambas - Berburu takjil dan makanan buka puasa merupakan kebiasaan masyarakat Tarempa saat bulan Ramadhan tiba. Pantauan liputanesia di hari pertama puasa pada Kamis (23/3/2023) sore, terlihat aktivitas para penjual dan pembeli takjil ramai di beberapa tempat.

Seperti yang terlihat disalah satu deretan lapak pedagang takjil yang berada di Jalan Hangtuah Kota Tarempa, banyak menyuguhkan bermacam macam jajanan makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

Berbagai macam makanan yang dijajakan penjual di lapak tersebut, mulai dari aneka gorengan, kue basah, dan minuman tersaji untuk dipilih pembeli, ada juga menjual kelapa muda dalam bentuk kemasan seharga 10.000 perbotol aqua yang telah disajikan sejak pukul 15.00 wib.

“Beli lah kue kami, minumnya juga ada, murah meriah segar untuk berbuka,” kata ayang (45) tahun seorang pedagang menawarkan dagangannya.

Hari pertama puasa ini kata ayang, pembeli kue untuk hidangan buka puasa masih sepi pengunjung.

“Jadi pembeli masih sepi pak, mungkin karena baru hari pertama, biasanya hari kedua dan seterusnya sudah ramai,” ujarnya.

Harganya pun bervariasi tergantung dari jenis takjil nya, mulai dari Rp.1000 hingga Rp5.000 per porsi, harganya murah dan terjangkau untuk masyarakat umum.

Insya Allah di tahun ini saya lebih bersemangat dan tidak seperti ada saat Covid-19, sehingga minat pembeli bisa meningkat.

“Semoga tahun ini kondisi sudah bagus, tidak seperti tahun kemarin, pendapatan

jauh berkurang,” ungkapnya mengatakan sambil melayani si pembeli.

Lina (42) tahun, salah seorang warga teluk mabay yang berburu takjil buka puasa di lokasi tersebut mengaku sudah berlangganan membeli kue dan makanan buat keluarganya.

“Di sini banyak dijual kue yang saya sukai, jadi saya singgah saja dan kue-kue disini terlihat enak dan harganya juga murah,” katanya saat berburu takjil di lokasi penjual keu dan makanan buka puasa kepada liputanesia.

Selain disini, tambahnya. Banyak juga para pedagang kue berbuka puasa yang mudah ditemukan di sepanjang ruas jalan, seperti di Jalan Hang Tuah tarempa.

Iklan