Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Arogan Terhadap Wartawan, GWI Apresiasi Respon Cepat Kapolsek Tanjungpinang Barat Kepada Oknum Personilnya

Tengku Azhar
31 Mar 2023, 22:53 WIB Last Updated 2023-05-20T08:15:28Z
Kantor Kapolsek Tanjungpinang Barat di Jalan Sunaryo no 2 Kota Tanjungpinang.

Tanjungpinang - Gabungan Wartawan Indonesia GWI Kepri memberikan apresiasi atas tindakan dan langkah cepat kapolsek Iptu Andri Warman kepada salah satu anggotanya yang diduga bersikap arogansi terhadap awak media saat meliput.

Hal ini bermula ketika anggota Polsek TPI Barat inisial ALF menegur awak media dailykepri. Saat itu ALF tidak mengenal dan mengetahui wartawan dailykepri sedang melaksanakan tugas meliput dan mengambil gambar Mako Polsek Tanjung Pinang Barat, hingga menegur sehingga timbul kesalahpahaman antara kedua belah pihak.

Ketua GWI-Kepri Budiono mangatakan, kami sangat mengapresiasi tindakan yang dilakukan Kapolsek Tanjungpinang Barat berupa tindakan kepada anggotanya terhadap teguran yang dilakukan oleh wartawan dailykepri, lewat sambungan telepon juga beliau sudah meminta maaf kepada yang bersangkutan, respon beliau cukup diacungi jempol atas sikap tegasnya terhadap kejadian itu," ujarnnya.

"Kedepannya saya berharap hubungan kita dalam satu organisasi agar tetap solid dan tetap kompak, semoga kejadian itu cukup sampai disini saja tidak perlu di perpanjang, karena Kapolsek Tanjungpinang Barat adalah juga merupakan penasehat dari GWI-Kepri yang setia mendengarkan dan membantu memfasilitasi setiap kegiatan GWI-Kepri," kata Budiono.

Kapolsek Tanjungpinang Barat Iptu Andri Warman SH., Saat Duduk Bersama Ketua Gabungan Wartawan Indonesia GWI Budiono

Kapolsek Tanjungpinang Barat setelah di konfirmasi membenarkan kejadian tersebut, "secara kedinasan apa yang dilakukan oleh personil kami (Alf) adalah bentuk tanggung jawabnya sebagai petugas, yang sedang melaksanakan tugas menjaga lingkungan disekeliling Polsek dari orang yang tak di kenal, dan memang benar saat itu ia tidak tahu bahwa yang mengambil gambar adalah awak media, namun jika dalam etika berkomunikasinya dianggap agak keras," terang Iptu Andri Warman kepada Awak Media ini pada Kamis (30/3) malam.

Iptu Andri Warman menambahkan, saya selaku Pimpinan di Polsek Tanjungpinang Barat akan menasihati dan menegur personil dimaksud, dan jika ternyata memang terdapat kesalahan SOP terhadap personil kami tentunya akan kami berikan sanksi," pungkasnya.

"Secara Pribadi kami hanya ingin hubungan baik GWI dan Polsek Tanjungpinang Barat tetap solid dengan mengedepankan Komunikasi terlebih dahulu, karna Polri dan Media merupakan sebuah Profesi yang sama-sama Mulia, agar bisa saling bersinergi dalam menjaga kondusifitas Keamanan di Kota Tanjungpinang Khususnya Tanjungpinang barat, tambahnya.

GWI Kepri juga kiranya dapat memaklumi kapasitas anggota kami, karena hal itu merupakan tugasnya, agar situasi Mako Polsek Tanjungpinang Barat dalam keadaan kondusif," tutur Andri (Sapaan-Red).

Kapolsek Tanjungpinang Barat sendiri sebelumnya telah meminta maaf kepada wartawan dailykepri melalui telepon selulernya, hal ini dilakukan karena kedekatan dan Hubungan baik Polsek Tanjungpinang Barat dengan GWI yang selama ini sudah dibangun.

Iklan