Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Cegah Bullying di Sekolah, Cabjari Tarempa Sosialisasi 'Sekda Anambas Membuka Acara JMS'

Tengku Azhar
8 Feb 2023, 15:57 WIB Last Updated 2023-02-08T08:57:31Z
Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Natuna
Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Natuna di Tarempa menggelar sosialisasi Jaksa Masuk Sekolah (JMS), kepada SMP Negeri 001 Air Nangak dan SD Negeri 002 Air Nangak, Selasa (7/2/2023).

Liputanesia, Anambas - Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Natuna di Tarempa menggelar sosialisasi Jaksa Masuk Sekolah (JMS), kepada SMP Negeri 001 Air Nangak dan SD Negeri 002 Air Nangak Kecamatan Siantan Tengah Kabupaten Kepulauan Anambas Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, para guru, siswa - siswi, jajaran Cabjari Tarempa.

Kegiatan JMS kali ini dibuka secara resmi oleh Sahtiar SH,. MM selaku Sekeretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Anambas, Selasa (7/2/2023).

Kepala Cabjari Tarempa Roy Huffington Harahap, SH,. MH menjelaskan, sosialisasi JMS kali ini mengusung tema “Bullying di Lingkungan Sekolah” dengan tujuan untuk memberikan pemahaman dini kepada para pelajar mengenai Bullying.

Hal tersebut dilakukan mengingat kasus Bullying yang mulai marak terjadi saat ini khususnya di lingkungan sekolah dan lingkungan para pelajar.

“JMS sangat penting dilakukan, karena ini merupakan pemahaman dini kepada para pelajar tentang bullying di lingkungan sekolah yang marak terjadi bahwa. Perilaku bullying harus dihindari dan dihentikan siswa - siswi sebagai penerus bangsa harus menjadi pelopor perubahan bangsa dengan menjauhi perbuatan buruk, salah satunya Bullying,” jelas Kacabjari Roy Huffington.

Dalam kesempatan yang sama Ia juga menjelaskan kepada para siswa - siswi terkait tugas dan fungsi Kejaksaan dalam menangani suatu perkara.

“Perlu diketahui, tugas dan fungsi Jaksa adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan jabatan fungsional yang memiliki kekuasaan dan diberi kewenangan berdasarkan Undang - undang untuk bertindak sebagai Penuntut Umum, sebagai penyelidik/penyidik, melaksanakan penetapan hakim, Jaksa Eskekutor, Jaksa Pengacara Negara. Ini pengenalan bagi generasi muda tentang kejaksaan, sekaligus kami ingin memberi motivasi kepada siswa - siswi agar kelak kejaksaan memiliki Jaksa yang berasal dari Kabupaten Kepulauan Anambas ini,” unar Roy (Sapaan Panggilan-Red).

Selama pelaksanaan sosialisasi berlangsung, kegiatan berjalan dengan lancar dan terjadi diskusi - diskusi yang menarik tentang hukum, karena rasa ingin tahu dari para pelajar cukup tinggi.

Kegiatan JMS ditutup sesi foto bersama jajaran Cabjari Tarempa, Sekda berserta jajarannya, para guru, siswa - siswi SD Negri 002 Air Asuk, SMP Negri 001 Air Nangak di ruangan SMP Negri 001 Air Nangak.

Iklan