Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Terpilih Jadi Ketua dan Sekretaris HKTI, Darius dan Husnul Fikar Siap Bangun kemandirian Petani

Liputanesia
8 Jan 2023, 20:50 WIB Last Updated 2023-01-09T06:54:52Z
Darius dan Husnul Fikar.

Liputanesia, Lhokseumawe – Darius dan Husnul Fikar dipastikan menjadi Ketua dan Sekretaris Koperasi HKTI Kota Lhokseumawe setelah ditetapkan dalam Surat Keputusan (SK) Koperasi HKTI TAMARA Aceh, Nomor: 0002-SK/KP KOP KOTA LHOKSEUMAWE-KOP HKTI/XII/2022.

SK yang ditandatangani oleh Ketua Koperasi HKTI TAMARA Aceh dan Ketua Koperasi HKTI Tani Makmur Sejahtera Pusat Mayjen TNI (Purn) Winston P. Simanjuntak ini, memberikan amanah kepada keduanya untuk menjalankan roda organisasi HKTI Lhokseumawe selama 5 tahun kedepan hingga tahun 2027.

Dalam SK tersebut juga menetapkan Ramadhan sebagai bendahara Koperasi HKTI Lhokseumawe.

Ketua Koperasi HKTI Aceh Helmy N. Hakim, Minggu (8/1/2023) menyebutkan Darius dan Husnul Fikar ditunjuk setelah dilakukan kajian yang mendalam dan musyawarah pimpinan di Koperasi HKTI Pusat.

”Mereka punya kapasitas untuk membangun kemandirian petani di daerah dan memiliki profil yang yang cocok dengan misi HKTI” Sebut Helmi N. Hakim.

Helmi juga menitipkan pesan agar keduanya melalui HKTI Lhokseumawe mampu menjembatani masalah dan kepentingan kelompok petani dengan pemerintah sehingga mendorong peningkatan produktifitas dan kesejahteraan petani.

”Koordinasi dengan pihak Pemerintah, karena dalam hal ini HKTI adalah mitra Pemerintah” Tambah Helmi

Sementara itu Ketua HKTI Lhokseumawe Darius bersyukur atas amanah baru yang diberikan kepadanya. Dia berkomitmen dalam memperjuangkan dan menggalang aspirasi para petani melalui HKTI Lhokseumawe.

”Alhamdulillah, saya jadikan amanah ini sebagai bentuk pengabdian saya kepada para petani. Tentunya saya akan menjalankan tugas organisasi dengan sebaik baiknya.” Ujar Darius.

Darius juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat dirinya akan membentuk pengurus HKTI Lhokseumawe dan segera melakukan musyawarah program kerja dan membahas isu-isu strategis yang berkembang saat ini.

”HKTI Lhokseumawe siap bersinergi dengan provinsi dan pusat, kita akan segera lakukan konsolidasi hingga petani seluruh Lhokseumawe. Tentunya upaya kita guna mewujudkan kesejahteraan para petani” Tutup Darius.

Iklan