Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Bupati Anambas Hadiri Pelantikan 50 Anggota PPK Pada Pemilu 2024

Tengku Azhar
5 Jan 2023, 21:50 WIB Last Updated 2023-01-05T14:50:53Z
Anambas

Liputanesia, Anambas - Wujudkan pemilu yang adil dan berkualitas, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris SH.MH., menghadiri pelantikan 50 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sekaligus memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) pada pemilu 2024, Rabu (4/1/2023).

Pelantikan sebanyak 50 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-kabupaten Kepulauan Anambas dilaksanakan di Aula Hotel Anambas Inn lantai III.

Sebelum melantik, Bupati Kepulauan Anambas mengatakan agar seluruh Anggota PPK yang dilantik dapat menjalankan amanah sesuai dengan tugas yang diemban sebaik mungkin.

"Tonggak keberhasilan pemilu di Anambas yang berkualitas itu nantinya akan ada ditangan bapak-ibu sebagai pelaksana, dan semoga pemilu di 2024 yang akan kita laksanakan dapat berjalan aman dan lancar sesuai yang kita harapkan bersama," ujar Abdul Haris.

Selain itu, penyelengaraan pemilu 2024 harus berjalan dengan baik yang demokratis sehingga akan melahirkan para pemimpin yang berkualitas dalam pemilu legislatif maupun eksekutif.

"Maka amanah ini laksanakan dengan baik sesuai peraturan perundangan -undangan yang berlaku, dan bagi seluruh Anggota PPK yang dilantik. Harus tetap menjaga integritas yang penuh rasa adil dan jujur dalam bertindak maupun bekerja," tegas Abdul Haris.

Karena pimpinan yang berkualitas tentunya dapat menunjukkan hasil dari penyelenggaraan pemilu nantinya, dan bahkan berkaitan erat dengan berkelanjutannya pembangunan daerah," ucap Abdul Haris menutup penyampaiannya.

Masih ditempati yang sama, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Anambas Jufri Budi S.E juga menyampaikan halnya atas kehadiran seluruh jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Anambas. Forkompinda, Instansi Vertikal yang telah terlibat untuk memberikan dukungan kepada Anggota PPK yang baru saja dilantik.

"Hadirnya bapak-ibu perwakilan Perangkat Daerah, Forkopimda dan Instansi Vertikal merupakan suatu bentuk dukungan bagi para PPK se Kabupaten Kepulauan Anambas yang baru saja dilantik. Agar dapat menjaga Integritas dan Legelitas dengan penuh rasa tanggung jawab adil dan jujur," sebut Ketua KPU Jufri Budi.

Sambungnya lagi," kepada seluruh Anggota PPK yang telah dilantik, tolong jaga Integritas nama baik KPU. Dan jika Ada kedapatan Anggota PPK yang melanggar aturan, maka konsekuensinya adalah akan digantikan langsung," tegas Jufri (Sapaan-Red) dihadapan seluruh Anggota PPK yang dilantik.

Iklan