Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Wakil Bupati Anambas Kunjungi Lokasi Tanah Longsor

Tengku Azhar
20 Des 2022, 17:18 WIB Last Updated 2022-12-20T10:24:42Z
Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra bersama Asiisten III dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) saat mengunjungi lokasi tanah longsor di UPT Puskesmas Tarempa jalan batu tambun.

Liputanesia, Anambas - Mendengar kabar adanya tanah longsor, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Wan Zuhendra langsung mengunjungi ke lokasi bencana.

Lokasi longsor terjadi tepatnya di UPT Puskesmas Tarempa Jalan Batu Tambun Kepulauan Anambas pada pukul 10.20 Wib pagi.

Dapat diketahui bahwa, lokasi tanah longsor juga telah menghantam dan mengakibatkan kerusakan pada dinding kantor Dinas Disperindag KKA turunnya tanah dan batu miring mengenai bagian belakang.

Hasil pantauan wartawan ini dilapangkan dapat disampaikan belum ada korban jiwa, namun bagi warga yang tinggal disekitar lokasi tanah longsor tersebut .dihimbau agar tetap waspada.

Sementara, bagi warga yang tinggal disekitar tanah longsor diminta untuk di evakuasi mengungsi sementara oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kemudian setibanya Wakil Bupati Kepulauan Anambas di lokasi tanah longsor, Wan Zuhendra coba memberikan penjelasan kepada sejumlah Wartawan.

Menangapi hal yang terjadi, Pemda setempat tentunya akan mengambil sikap. Apakah area ini mungkinkan lagi tidak untuk dipindahkan," ujar Wan Zuhendra.

"Kalau secara kajian dipersiapkan lahan ini memungkinkan tidak longsor lagi, bagaimana secara teknis bisa dihitung pembangunan dilanjutkan kembali. Maka lahan ini akan kita gunakan," sambungnya.

Tapi jika tidak rekomedasinya, maka beberapa kantor pemerintahan harus kita relokasi," tutur Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas mengatakan singkat setelah meninjau tanah longsor di sekitar lokasi pada selasa (20/12) siang.

Turut hadir bersama Bupati, Asisten III Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Sekretaris, Tim Tekhnis DPUPRPRKP serta beberapa staf lainnya. (T.4z)

Iklan