Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

KPU Anambas Berikan Pendidikan Permateri dan Diskusi Bersama Media Pada Pemilih Pemilu 2024

Tengku Azhar
17 Des 2022, 18:03 WIB Last Updated 2022-12-17T11:20:27Z

Liputanesia, Anambas - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih kepada Media pada Pemilu Serentak Tahun 2024 di Aula Siantanur, Jalan Imam Bonjol, Tarempa.

Dalam sambutannya, Plh Kepala KPU Anambas, Jumadil Hakim memberikan apresiasi kepada seluruh hadirin yang telah hadir dalam acara sosialisasi ini.

"Terimakasih telah hadir dalam acara sosialisasi hari ini, khususnya kepada rekan-rekan media yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas, saya sangat bahagia karena kita bisa berkumpul lagi dalam rangka mensukseskan Pemilu Tahun 2024 nanti," ucap Jumadil (Sapaan-Red) saat membuka acara, Sabtu (17/12) siang.

Dirinya juga mengatakan, kegiatan ini selain berkumpul untuk silaturahmi, kita juga ingin mengupdate dan mengetahui media mana saja yang masih aktif di Anambas, karena nanti kita akan mengkampanyekan kegiatan Pemili kita melalui media online.

"Selain silaturahmi, kita juga ingin mengupdate rekan media mana saja yang masih stay dan aktif di Anambas. Semoga juga PKPU tentang publikasi bisa berubah sehingga media online bisa terakomodir, karena sudah kita usulkan," katanya.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi sosialisasi oleh Frengky Silalahi dari Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kabupaten Kepulauan Anambas, yang mana dia mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini kepada rekan media ialah agar dapat menjadi mitra yang bisa bekerjasama dalam menyebarkan informasi.

"Kita berharap rekan media ini sebagai mitra yang bisa mempublikasikan informasi terkait KPU dan Pemilu kepada publik," kata Frengky Silalahi.

"Jika rekan media butuh informasi terkait kegiatan Pemilu ataupun KPU, bisa langsung menuju kepada para divisi yang ada dalam struktur KPU, agar informasi yang di dapatkan akurat dan tidak salah," tambahnya.

Setelah pemaparan materi, acara dilanjutkan dengan acara tanya jawab antara rekan media dan narasumber dari KPU Kabupaten Kepulauan Anambas.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Padillah, S.Kom, Sekretaris KPU Anambas, Barta Oktarius Barus, SH., M.I.Pol, staff KPU Anambas dan sejumlah wartawan yang bertugas di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Iklan