Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Berbasis Jurnalistik, SKK Migas Kepri Berikan Pemahaman dan Edukasi Tentang 'Wartawan Adalah Kreator'

Liputanesia
19 Nov 2022, 09:53 WIB Last Updated 2022-11-19T02:58:16Z

Komentator bersama  Narasumber Ketua Asosiasi Kontem Kreator  Deni Batu Bara dan Pimpinan Redaksi Barian Media Indonesia Ade Alawi saat memberikan pemahaman dan edukasi "Wartawan Adalah Kreator" berbasis Jurnalistik pada Kamis (17/11)  di Hotel Santika Batam Center.

Liputanesia, Anambas - Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang beroperasi di Kabupaten Kepulauan Anambas bersama SKK Migas Perwakilan Sumatera bagian Utara (Sumbagut) menyelenggarakan diskusi industri hulu migas untuk memberikan Pemahaman dan Edukasi tentang Konten Kreator.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Sekolah Jurnalistik Media Indonesia dengan topik ‘Wartawan adalah Kreator’ pada hari kamis (17/11) malam pukul 18.30 Wib di Hotel Santika Batam Center.

Pelaksanaan berlangsung dengan melibatkan Medco E & P Natuna Ltd., Harbour Energy Indonesia, Star Energy (Kakap) Ltd. dan KUFPEC Indonesia (Anambas) B.V. bersama para wartawan KKA membahas profesi wartawan sebagai Content Creator yang dapat mendukung kemajuan daerah dan industri hulu migas.

Wartawan Kepulauan Anambas saat mendengarkan pemahaman tentang konten kreator dari Narasumber SKK Migas Kepri.

Acara dihadiri oleh Kepala Departemen Humas SKK Migas Sumbagut Yanin Kholison, dan jajaran serta perwakilan manajemen KKKS. Sebagai narasumber hadir Ketua Asosiasi Konten Kreator Indonesia Denny Batubara serta Pimpinan Redaksi Harian Media Indonesia Ade Alawi yang memberikan materi tentang content creator dengan basis jurnalistik.

Sr. Manager Communication Leony Lervyn mewakili KKKS mengatakan, SKK Migas dan KKKS menyadari pentingnya profesi jurnalis mengikuti perkembangan dunia komunikasi dan publikasi. “Kami berharap rekan-rekan wartawan di KKA bisa mendapatkan ide dan mengangkat isu menarik daerahnya, baik sebagai wartawan maupun content creator,” ujar Leony

Sementara Kepala Departemen Humas SKK Migas Sumbagut Yanin Kholison menyampaikan pentingnya menjalin silaturahim dengan media massa disamping terus memberikan informasi industri hulu migas. “KKKS dalam menjalankan tugas memenuhi kebutuhan energi, juga perlu terus menjaga hubungan baik dengan pemangku kepentingan, termasuk wartawan,” ujarnya.

Foto bersama SKK Migas, Komentator, Narasumber dan Wartawan Kepulauan Anambas setelah selesai acara Sekolah Jurnalistik Media Harian Indonesia di Hotel Santika Bantam Center

Untuk tahun 2022 sendiri, untuk Wilayah Kepulauan Riau jumlah pengeboran mencapai 16 sumur dimana semuanya berada di wilayah Offshore. Wilayah Kepulauan Riau mempunyai peran strategis dalam keberlangsungan kegiatan hulu migas di Indonesia. Beberapa Project Hulu Migas Fabrikasi nya berada di Kepulauan Riau baik di Bintan maupun Batam.

Project-Project tersebut antara lain Project Bronang dan Forel, project Hiu Phase 2, Project Belida Extention dan beberapa Project lainnya yang merupakan project utama di indonesia. Untuk Capaian Hulu Migas sendiri, pada quartal 3 tahun 2022 Reserve Replacement Ratio saat ini mencapai 97.5 %, Lifting Minyak mencapai 610,1 ribu BOPD, Pendapatan Negara mencapai US$ 13.95 milyar atau 140% dari target Pemerintah.

Capaian tersebut merupakan rangkaian dari upaya-upaya pengelolaan sumber daya alam minyak dan gas bumi milik negara yang dapat memberikan manfaat dan penerimaan yang maksimal bagi negara untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat. (T.4z)

Iklan