Notification

×

Bupati Anambas Serahkan Bantuan BPJS Ketenagakerjaan ke Posyandu dan TK 01 Ladan

22 Okt 2022 | Oktober 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-22T04:39:24Z


Liputanesia, Anambas - Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris pada Jum'at (21/10) menyerahkan bantuan BPJS Ketenegakerjaan Bukan Penerima Upah (BPU) Sektor Posyandu berupa Laptop, Komputer dan Ipad kepada TK 01 Ladan di Balai Desa Ladan, Kecamatan Palmatak.

Bantuan diserahkan BPJS kepada posyandu di Desa Ladan dengan jumlah total 5418 dalam bentuk, 1 unit laptop merk Toshiba, 1 unit PC merk HP dan 1 unit Ipad Iphon.

Dalam sambutannya, Kepala Desa (Kades) Ladan, Zulfikar mengucapkan apresiasi kepada seluruh hadirin yang berkesempatan hadir pada hari ini di Balai Desa Ladan dengan sehat walafiat.

"Kami selaku Pemerintah Desa (Pemdes) Ladan berterimakasih kepada seluruh unsur yang telah hadir, khususnya kepada Bupati yang telah berkontribusi untuk Desa Ladan," ucap Zulfikar.

Dirinya juga menyampaikan, bantuan dan bentuk apresiasi dari pemerintah tidak hanya sekedar ini saja, harapannya nanti bisa lebih banyak lagi dukungan kepada Pemdes, khususnya Desa Ladan.

"Saya juga berharap nantinya kader Posyandu di Desa Ladan juga bisa bertambah, mengingat saat ini dengan luasnya Desa Ladan akan tetapi masih kurang tenaga posyandu, begitu juga dengan bantuan untuk TK, harapannya agar kontribusi dari pemerintah tentang dunia pendidikan di Desa Ladan bisa lebih banyak lagi," harap dia.

"Pemerintah hadir ditengah-tengah masyarakat yang mendedikasikan dirinya untuk tugas dan bakti bagi khalayak ramai, sehingga BPJS sangat penting dalam memberikan jaminan kepada kader Posyandu, karena BPJS Ketenagakerjaan menjamin 2 hal, kecelakaan kerja dan kematian, yang nantinya ada santunan kepada pemilik BPJS yang mengalami musibah," jelas dia.

"5418 orang keseluruhan yang akan diserahkan BPJS Ketenagakerjaannya, perlahan seiring demi waktu kita (Pemda) akan menyerahkannya kepada seluruh masyarakat yang telah terdata sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang mengabdikan dirinya untuk daerah," kata dia.

"Penyerahan bantuan di dunia pendidikan juga merupakan bentuk dorongan kepada pahlawan tanda jasa atau guru di TK 01 Ladan khususnya, agar bisa lebih semangat lagi melaksanakan tugas dan baktinya dalam mencerdaskan generasi penerus, karena guru merupakan unsur penting dalam masa depan anak dan bangsa," kata Abdul Haris.

"Saya harap nantinya dari Satpol PP, Camat, Kades atau siapapun itu bisa memperhatikan generasi penerus yang keluar melebihi batas jam malam seharusnya, agar menghindari hal-hal tidak diinginkan kepada anak-anak kita, khususnya yang perempuan. Orang tua juga harus berperan penting dalam hal ini," pesan dia.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Palmatak, Staf Ahli Bidang Sosial, Asisten II, Kepala DPMPTSP, Kepala Dinkes, Kepala Disparbud, Kepala Satpol PP, Camat Palmatak, Kader Posyandu Desa Ladan, Unit Layanan BPJS Ketenagakerjaan, Tokoh Masyarakat. (T.4z)