Notification

×

Bupati Anambas Meresmikan BUMDes Gunung Samak

17 Sep 2022 | September 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-06T01:16:26Z
Bupati Kepulauan Anambas meresmikan secara langsung Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Gunung Samak, Desa Tarempa Selatan di Jalan Sukarno Hatta, Dusun Rintis, Desa Tarempa Selatan, Kamis (15/9/2022).

Liputanesia, Anambas – Bupati Kepulauan Anambas meresmikan secara langsung Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Gunung Samak, Desa Tarempa Selatan di Jalan Sukarno Hatta, Dusun Rintis, Desa Tarempa Selatan, Kamis (15/9/2022).

Dalam pembukanya, Kepala Desa Tarempa Selatan, Surianto memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kepulauan Anambas yang telah bersedia hadir dalam undangan peresmian BUMDesnya.

“Terimakasih kepada Bupati Kepulauan Anambas dan Istri juga seluruh undangan yang berkesempatan hadir pada pagi hari yang cerah ini guna meresmikan secara langsung BUMDes Gunung Samak,” ucap Suriyanto.

Dirinya lanjut memaparkan program-program yang telah di rancang oleh Desa Tarempa Selatan, yang mana harapannya seluruh rancangan tersebut dapat dukungan nyata dari Pemda Kepulauan Anambas.

“Saya berharap kepada Bupati nantinya bisa mendukung program kami, terutama dalam mendukung adanya tenaga ahli di bidang pertanian yang masih kurang. Masyarakat Tarempa Selatan sebenarnya mau fokus di program yang telah kita rancang, hanya saja mereka butuh ahlinya,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam kepengurusan BUMDes Gunung Samak.

“BUMDes Gunung Samak ini merupakan bukti nyata akan konsisten orang-orang yang serius ingin membangun desanya, apalagi BUMDes Gunung Samak yang dibangun dengan APBDes dan bertahap butuh banyak hal yang di usahakan,” ucap Abdul Haris.

Dirinya juga mengatakan, untuk dukungan dari pemda tentu saja akan memberikan bukti nyata, nantinya ia akan mengarahkan dinas yang bersangkutan untuk lebih memperhatikan BUMDes yang memang butuh perhatian.

“Kita Pemda tentu saja sangat mensuport segala hal yang berbau positif ini, nantinya saya akan sampaikan ke Dinas-dinas terkait untuk memberikan apresiasi lah agar bisa lebih di perhatikan lagi,”

Abdul Haris juga berharap, semoga dengan adanya BUMDes di Desa Tarempa Seladan dapat bermanfaat bagi seluruh kalangan.

“Semoga dengan adanya BUMDes ini bisa membangun desa menjadi lebih maju dan memberikan banyak kebermanfaatan bagi masyarakat, khususnya masyarakat Desa Tarempa Selatan,” harap Abdul Haris.