Notification

×

Kodim Tanjungpinang Gelar Lomba Debat dan Pidato Bahasa Inggris Dilevel Pelajar SMA Sederajat

27 Agu 2022 | Agustus 27, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-06T05:16:58Z
Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Tanjungpinang menggelar Lomba Debat dan Pidato Bahasa Inggris serta Lomba Drama Tari tingkat SLTA Sederajat di Wilayah Kodim 0315/Tanjungpinang dalam Rangka HUT RI Ke 77 Tahun 2022, Kamis (25/8/2022).

Liputanesia, Tanjungpinang – Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Tanjungpinang menggelar Lomba Debat dan Pidato Bahasa Inggris serta Lomba Drama Tari tingkat SLTA Sederajat di Wilayah Kodim 0315/Tanjungpinang dalam Rangka HUT RI Ke 77 Tahun 2022, Kamis (25/8/2022).

Kegiatan yang mengangkat Tema “Youth English Challange for Recover Faster and Rise Stronger” ini diikuti oleh 123 Siswa dari 26 Sekolah tingkat SMA Sederajat yang ada di Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan dan Kabupaten Lingga yang mana digelar di Auditorium Hotel CK Convention Center, Jalan Raja Haji Fisabilillah Km 8 Atas Kota Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf Tommy Anderson, M.PICT menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk mengasah penguasaan bahasa asing yakni Bahasa Inggris dilevel Pelajar SMA Sederajat.

“Tentunya ajang ini dalam upaya mengasah kemampuan berbahasa Inggris siswa. Dan berbekal semangat sportifitas dalam berkompetisi guna mengasah kemampuan siswa,”ujarnya

Lanjut Dandim, tujuan utamanya yakni agar para siswa semakin aktif dalam budaya dunia khusus mahir dalam berbahasa Inggris.“Saya rasa ini bukan hal yang luar biasa, akan tetapi hal ini merupakan bagian dalam evaluasi kepada siswa pelajar yang telah belajar bahasa asing, agar siap menghadapi tuntutan zaman,” Ucapnya.

Dandim juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah turut serta dalam mensukseskan acara ini, dimana acara ini juga dilaksanakan untuk memperingati HUT RI ke 77 Tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Kodim 0315/Tanjungpinang.

“Tentunya kami sebagai penyelenggara kegiatan ini sangat berterimakasih kepada pihak-pihak yang turut serta mensukseskannya, kami berharap bagi para peserta lomba tetap bersemangat dan dapat bertanding dalam lomba debat dan pidato serta lomba drama tari ini,” Jelasnya.

Sementara itu, selaku guru pembimbing peserta lomba, Siti Nur Fadillah dari salah satu Sekolah Menengah Atas di Kabupaten Bintan mengaku sangat bangga dan berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Tentunya kami dari Kabupaten Bintan yang diundang langsung untuk ikut kegiatan ini merasa sangat senang dan bangga. Dan kegiatan ini tentunya dapat meningkatkan kemapuan siswa, terutama dalam menggunakan atau mempelajari Bahasa Inggris, sehingga dapat membuka kesempatan anak kita dalam bersaing dengan daerah lain bahkan di Internasional,” Ucapnya.

Diketahui, dari hasil perlombaan tersebut diperoleh juara dari masing cabang lomba yakni pada Cabang Debat Bahas Inggris dimenangkan oleh Juara I SMKN 1 TPI, Juara II SMAN 1 TPI, dan Juara III SMAN 1 Bintim.

Untuk Cabang Pidato Bahasa Inggris, Juara I SMAN 1 Bintim, Juara II SMAN 1 TPI dan Juara III SMAN 1 Dabo Singkep. Sedangkan untuk Lomba Drama Tari Juara I SMAN 2 TPI, Juara II MAN Bintan, Juara III SMAN 1 TPI, Harapan I SMAN 3 TPI dan Harapan II oleh SMAN 6 TPI.