Notification

×

Wabup Aceh Tamiang T Insyafuddin Buka Turnamen Badminton Kapolres Cup Tahun 2022

14 Jul 2022 | Juli 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-11T08:07:16Z

Liputanesia, Aceh Tamiang – Dikutip dari laman resmi humas, Wakil Bupati Aceh Tamiang Tengku Insyafuddin ST membuka acara Turnamen Badminton Kapolres Aceh Tamiang CUP Tahun 2022 yang berlangsung di Gedung Sport Centre Aceh Tamiang pada Rabu, (13/7/2022) malam.

Pelaksanaan turnamen yang masih merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-76 ini, dianggap mampu menjadi ajang yang bisa menstimulasi kemampuan para atlet badminton di Aceh Tamiang.

Itu diungkapkan Wabup Insyafuddin saat memberikan kata sambutannya. Terlebih lagi Wabup menuturkan bahwa tidak lama lagi pelaksanaan Pekan Olahraga (PORA) akan digelar di Kabupaten Pidie.

“Melalui sparing partner ini, kiranya menjadi pendorong bagi para atlit untuk mempersiapkan diri, sehingga nantinya kita dapat meraih prestasi di even PORA tersebut”, ujarnya.

Wabup Insyafuddin juga mengarahkan untuk menggunakan fasilitas Gedung Sport Centre yang telah dibangun oleh pemerintah sebagai sarana dan prasarana dalam mencapai prestasi dibidang olahraga.

“Dalam melahirkan atlet berprestasi, harus ada event disetiap cabang olahraga, sehingga GOR ini juga dapat terpakai. Bangunan GOR (gedung olahraga) ini sudah sangat baik dan representative, sayang jika tidak dimanfaatkan”, sebut Wabup Insyafuddin.

Sebelumnya, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah mensukseskan rangkaian HUT Bhayangkara ke-76. Dikatakannya, kegiatan turnamen ini bertujuan mendeteksi atlet pada cabang bulutangkis yang ada di Aceh Tamiang.

“Kami yakin, banyak atlet di Aceh Tamiang memiliki kemampuan yang tersembunyi. Melalui turnamen ini, diharapkan bisa terlihat kemampuan mereka”, sampai AKBP Imam.

“Selain itu, dengan digelar turnamen badminton Kapolres Cup, kiranya dapat memperkuat silaturahmi antara tim bulutangkis serta menumbuhkan semangat kompetisi yang nantinya akan melahirkan para atlet berprestasi yang dapat mengharumkan nama Daerah”, pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PBSI Aceh Tamiang, T. Budi Dharma menyampaikan kegiatan turnamen dijadwalkan berlangsung selama enak hari terhitung dari tanggal 13 – 18 Juli 2022, dengan dua kategori yaitu Ganda open perorangan dan Lokal B/C perorangan Se-Tamiang.

“Untuk katagori lokal diikuti 49 (empat sembilan) Pasang dengan memperebutkan hadiah sebesar Rp. 32.500.000,- (tiga puluh dua juta lima ratus ribu rupiah)”, sebut Budi.

Seusai membuka kegiatan Turnamen Badminton Kapolres Aceh Tamiang CUP Tahun 2022, Wabup Insyafuddin turut memeriahkan pembukaan ini, dengan sparing partner. Wabup pun memperlihatkan kemampuan yang selama ini dimilikinya tanpa diketahui banyak orang.