Notification

×

Masyarakat Komplain, Paket Kiriman Expedisi Ninja Express di Tarempa Mengecewakan

8 Jul 2022 | Juli 08, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-31T06:46:53Z
Paket Kiriman Expedisi Ninja Express di Tarempa yang tak diantar langsung ke alamat si pemesan barang sesuai alamat.

Liputanesia, Anambas – Masyarakat Kepulauan Anambas mengeluhkan pelayanan ekspedisi jasa pengiriman Ninja Express yang berada di Tarempa. Pasalnya, setelah barang pesanan sampai di Tarempa, tidak di antarkan ke alamat tujuan si penerima.

Hal tersebut dijelaskan langsung oleh salah satu masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas, Rohadi, ketika ditanyai oleh awak media usai bersitegang dengan karyawan Ninja Express Tarempa, di Desa Sri Tanjung, Kecamatan Siantan, Kamis (7/7/2022).

“Saya marah karena pelayanan mereka saya gak paham, soalnya saya mesan barang itu sama dengan ongkir dan juga sampai ke alamat saya, tetapi tidak di antar-antar kerumah saya, jadi harus saya ambil sendiri paketnya, letak kantor ninja express lumayan jauh,” jelas Rohadi.

Ruhadi Salah Satu Masyarakat Kepulauan Anambas.

Dia juga mengatakan, mereka beralasan bahwa hal seperti mengambil barang sendiri di kantor itu sudah biasa dan juga saat ini mereka tengah kekurangan karyawan.

“Tadi saat saya marah-marah disana, mereka dengan entengnya mengatakan tidak ada karyawan dan sudah biasa, padahal kan itu sudah jelas merugikan konsumen, buat apa mereka di gaji kalau seperti itu? Kecuali mereka kerja rodi tanpa di gaji,” katanya.

Ia menyampaikan, keluhan seperti ini bukan hanya dirinya saja yang merasakan, tetangga di rumahnya juga kerap mendapatkan pelayanan yang sama dalam mengambil barang yang telah sampai di Tarempa, yang mana seharusnya itu di antarkan langsung oleh karyawan atau kurir perusahaan ekspedisi.

“Bukan hanya saya yang mengambil barang sendiri, banyak tetangga bahkan kerabat saya yang sama, terus dimana fungsi perusahaan ekspedisi dalam mengantarkan barang ke alamat tujuan?,” Ucapnya sembari bertanya-tanya.

Rohadi juga menuturkan, dia sempat meminta nomor atasan mereka untuk melakukan komplain secara langsung, akan tetapi tidak diberikan oleh karyawan yang berada di kantor Ninja Expres.

“Saya sudah minta nomor penanggung jawabnya, tetapi tidak diberikannya. Maksud saya itu biar bisa saya komplain secara langsung, jangan sampai hal-hal seperti ini terus terjadi, sangat merugikan konsumen yang memakai jasa expedisi,” tutur. (T.4z)