Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Pj Sekda Kepri Pimpin Rakor Penanganan Kebakaran Pulau Buluh

Liputanesia
16 Feb 2022, 07:35 WIB Last Updated 2022-10-03T16:07:37Z

Liputanesia.co.id, Tanjungpinang – Pj Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Eko Sumbaryadi memimpin rapat koordinasi terkait penanganan musibah kebakaran yang terjadi di pulau Buluh,Batam Jum’at (21/1) kemarin.

Dalam rapat ini, Pj Sekda Eko Sumbaryadi mengatakan bahwa bantuan sudahpun dikirim sehari setelah kejadian Sabtu (22/1) oleh Gubernur Provinsi Kepri H Ansar Ahmad melalui Staf Ahli Gubernur Bidang Sosial, Kesra dan Pengembangan SDM, Mahadi Rahman. Yang mana, bantuan tersebut terdiri dari bantuan logistik dan bantuan kebutuhan rumah tangga.

Hal ini disampaikan Pj Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Eko Sumbaryadi saat membahas penanganan musibah kebakaran di Ruang kerja Sekda lantai tiga, Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (15/2/2022).

“Alhamdulillah bantuan telah diberikan, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terkena musibah untuk memenuhi kebutuhan nya saat ini,” ujar Eko

Tak hanya itu, Pj Sekda Kepri Eko Sumbaryadi juga sempat membahas terkait Bantuan Hibah Rumah untuk para warga yang terkena musibah kebakaran.

“Untuk bantuan hibah rumah nanti kita akan bicarakan lebih lanjut dengan berkoordinasi dengan pemerintah kota Batam,” tegas Eko.

Disampaikan Eko, pada kebakaran tersebut ada 19 rumah masyarakat yang terbakar pada peristiwa nahas, yang mana,  Ke 19 rumah tersebut dihuni 22 kepala keluarga dengan total 75 orang warga yang terdampak langsung.

Terakhir, PJ Sekda Kepri tersebut mengusulkan Dinas Sosial kepri, Dinas Perkim Kepri, Dinas Pendidikan Kepri dan Inspektorat untuk turun kelapangan langsung untuk mendata ulang warga yang kehilangan Kartu keluarga (KK), KTP, dan Izajah SMA.

Serta mendata kembali terkait rumah yang terbakar, apakah tanah yang akan di bangun rumah merupakan tanah sendiri? atau tidak ?.

“Supaya kedepannya warga yang kehilang surat penting ini, akan diberikan bantuan untuk di buatkan lagi salinannya,” tutup Eko Sumbaryadi kembali

Tampak hadir dalam rapat tersebut Plt. Kadis Pendidikan Kepri Darson, Plt. Kadis Perkim Kepri Sofyan, Kadis PMD Dukcapil kepri Misni, dan beberapa OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri.

Iklan