Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Kelurahan Tarempa Lakukan Giat Sabtu Bersih (Saber) di TPU

Liputanesia
6 Feb 2022, 08:23 WIB Last Updated 2022-10-03T16:07:53Z

Liputanesia.co.id, Anambas – Bertempat di pemakaman umum Tarempa di kampung Melayu Lurah Tarempa Syamsir mengadakan kegiatan Sabtu bersih (Saber) bersama setaf dan didampingi Dan Ramil 02/Tarempa Kapten CHB Dede Trihariyanto, Kaleng RW/RT dan anggota KJK berserta masyarakat sekitarnya, Sabtu (5/2/2022).

Kegiatan ini kita lakukan karna dua bulan lagi kita memasuki bulan Rahmadan.Masyarakat mungkin akan berjiarah supaya masyarakat itu nyaman enak berjiarah maka kita bersihkan.

Kedepannya harapan kita mungkin dari instansi terkait dapat menempatkan lah petugas kebersihan diperkuburan ini minimal dua orang untuk kebersihan pemakaman biar pekuburan ini terawat rapi bersih sehingga yang berjiarah lebih nyaman ujar lurah tarempa.

Untuk kelurahan tidak dapat mengaji karna tidak ada anggarannya untuk kebersihan makam atau perkuburan.Bagi masyarakat yang ingin bergabung bersama kita dalam kegiatan Sabtu bersih (Saber) ini,sesuai jadwal ini bolehlah bergabung.

Untuk pemakaman di daerah kelurahan ada satu di gereja untuk umat Kristen di atas di kampung baru,untuk muslimnya ada dua dan makam perkuburan cina ada satu makam di wilayah kelurahan tarempa.

Jadi ini adalah salah satu program kami dikelurahan Tarempa program Sabtu bersih dan kegiatan ini berpindah pindah.dari satu RT ke RT yang lain dari salah satu palitas umum kepasilitas umum yang lainnya yang ada di kelurahan kecamatan Siantan.kita lihat kepentingannya tempat atau sasaran yang harus kita lakukan jadi bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dengan kegiatan ini hingga kami melaksanakan kegiatan gotong royong atau Saber karna kami tidak pilih kasih baik itu pemakaman,dijalan umum ditempat wisata kalau pun masyarakat menilai kami hanya mencari muka memang ini adalah program kami dari kelurahan Tarempa.karna apa pun yang kami lakukan adalah semata mata untuk kebaikan kita bersama dan ini sudah program kami.

Harapan kami semoga perkuburan ini dapat dihendel oleh pihak terkait karna kita belum ada anggarannya.untuk pemakaman itu kan ada dinas yang menanganinya.jadi kita mengajak lah kepada semua pihak dan masyarakat agar perduli akan lingkungan disekitarnya karna ini semua tanggung jawab kita bersama kami hanya acition tindakan memberi support kepada yang lain untuk berpartisipasi dengan kegiatan ini.

Iklan