Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Ketua Bawaslu Kawal Pendistribusian Logistik TPS Terluar Gampong Telaga Tujuh

Hengki Syahjaya
13 Feb 2024, 16:11 WIB Last Updated 2024-02-13T09:11:22Z
Ketua Bawaslu Taufiqurrahman, bersama anggota Panwascam, PKD dan PTPS, Selasa (13/02/2024) saat mengawal Distribusi Logistik Pemilu di Gampong Telaga Tujoh, Liputanesia/Hengki.

Kota Langsa - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Taufiqurrahman, mengawal pendistribusian logistik Pemilu khusus ke TPS terluar di Gampong Telaga Tujoh (pulau Pusong), Kecamatan Langsa Barat, Selasa (13/02/2024).

Turut mengantar pendistribusian logistik Pj. Walikota Langsa Syaridin, Kapolres Langsa AKBP Andy Rahmansyah, Dandim 0104 Aceh Timur, Letkol Inf.Try Purwanto.

Selanjutnya Komisioner KIP, Divisi Hukum dan Pengawasan Dr. (Cand) Bahtiar, dan Sekretaris H. Muhammad Dahlan, Ketua Bawaslu Taufiqurrahman, PPK Langsa Barat, Camat Langsa Barat dan Geuchik Telaga Tujoh serta pihak terkait lainnya.

Ketua Bawaslu Taufiqurrahman dalam kegiatan pengawalan distribusi logistik Pemilu menyampaikan, bahwa Bawaslu terus melakukan pengawalan pendistribusian logistik Pemilu dengan melibatkan seluruh jajaran petugas pengawas di Kecamatan dan Desa atau Gampong.

"Bawaslu Kota Langsa melakukan pengawasan pendistribusian logistik dengan melibatkan seluruh jajaran, baik itu Panwascam, PKD dan PTPS, dengan memastikan segala proses berjalan sesuai aturan, “ kata Taufiqurrahman, kepada Liputanesia.co.id.

Menurut Taufiqurrahman, sejauh ini KPU Kota Langsa telah menjalankan langkah yang tepat dan sesuai prosedur baik dari segi pengiriman logistik maupun tahapan lainnya.

Namun sebagai Lembaga pengawas, Bawaslu tetap melaksanakan pengawalan melekat untuk menghindari hal-hal yang tidak dinginkan selama tahapan berjalan.

"Kita juga melakukan pengawasan secara melekat meskipun ke daerah terpencil yaitu Gampong Telaga Tujoh, dan alhamdulillah proses nya berjalan aman tanpa ada kendala," ujar Ketua Bawaslu.

Logistik Pemilu telah sampai dengan aman di kantor Geuchik setempat dan disimpan ditempat yang baik dan tetap dalam pengawasan, dalam hal ini adalah petugas PKD dan PTPS, ungkap Taufiqurrahman.

Iklan