Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

78 Personel Termasuk Kasat Reskrim Polres Naik Pangkat, Kapolres: Reward Kinerja

Hengki Syahjaya
2 Jan 2024, 21:13 WIB Last Updated 2024-01-02T16:31:58Z


Kapolres Langsa AKBP Muhammadun saat pimpin upacara korp rapot kenaikan pangkat untuk 78 personil Polres, Selasa (02/01) di halaman Mapolres setempat, Liputanesia/H5J.

Kota Langsa - Sebanyak 78 personel Polres mendapatkan reward kinerja kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya, salah satunya Kasat Reskrim. 


Sudah saatnya kenaikan pangkat atau korp raport, para personel yang pada 1 Januari 2024 mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Korp laporan kenaikan pangkat terhadap 78 personel dilaksanakan di halaman Mapolres Langsa, Selasa (02/01/2024).


Kapolres Langsa AKBP Muhammadun, melalui Kabag SDM Kompol Sudarni, mengatakan, kenaikan disiplin hak yang harus dipenuhi oleh dinas atau pimpinan, tetapi hal tersebut diberikan berdasarkan prestasi kerja dan personel.


Di samping itu, kenaikan pangkat ini berdasarkan kriteria yang telah ditentukan sesuai dengan jenjang kepangkatan dan tanggung jawab masing-masing personel Polri.


“Hari ini ada 78 personel Polres Langsa yang naik pangkat. 13 perwira dan 65 brigadir,” ujar Sudarni.


Penilaian prestasi kerja ini dilakukan melalui suatu proses yang cukup panjang dengan menggunakan sistem manajemen kinerja (SMK) yang obyektif untuk memperoleh kualitas sumber daya manusia yang memadai, kata Sudarni.


“Kenaikan pangkat yang sekadar berdasarkan masa kerja sudah bukan masanya lagi, karena prosedur sistem manajemen kinerja berlaku bagi seleruh anggota,” terangnya.


Dijelaskan Kompol Sudarni, sumber daya manusia yang berkualitas sangat dibutuhkan karena saat ini polri dihadapkan pada tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks, seiring dengan perkembangan situasi masyarakat yang sangat pesat.


“Kenaikan pangkat ini diharapkan menjadi motivasi bagi personel Polri untuk mengimbangi keadaan dan situasi sekarang ini. Selain itu juga sebagai reward atau penghargaan atas jerih payah serta pengorbanan para personel,” harapnya.


“Mudah-mudahan dengan kenaikan pangkat ini personel dapat meningkatkan kualitas dan profesionalisme dan tanggung jawab,” ungkapnya.


Kasat Reskrim Iptu Rahmad, saat prosesi penyiraman air oleh Kapolres Langsa AKBP Muhammadun.

Kasat Reskrim Polres Langsa, Iptu Rahmad yang diucapkan selamat atas kenaikan pangkat dari Ipda menjadi Iptu oleh para insan media mengucapkan terima kasih yang tak terhingga.


"terima kasih atas atensi dan kerjasama para Insan Pers di Kota Langsa selama ini kepada Polres Langsa, terutama diri saya pribadi yang baru menjabat disini", ucapnya. 


"Alhamdulillah, tadi pagi Polres Langsa sudah melaksanakan upacara korp rapot kenaikan pangkat untuk 78 personil Polres Langsa TMT 01 Januari 2024 yang dipimpin langsung oleh Kapolres, AKBP Muhammadun,” pungkas Iptu Rahmad.

Iklan