Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Pj Walikota Langsa Buka Sosialisasi Kekerasan Terhadap Anak Bersama PATBM dan FAMKLA

Hengki Syahjaya
15 Nov 2023, 15:48 WIB Last Updated 2023-11-15T08:48:09Z
Pj Walikota Langsa Syaridin bersama Kepala DP3A Dalduk KB Kota Langsa Amrawati dan salah satu pemateri Iswantara Adi Nugraha dalam giat Sosialisasi Kekerasan Terhadap Anak.


Kota Langsa - Penjabat (Pj) Walikota Langsa Syaridin membuka kegiatan sosialisasi kekerasan terhadap anak melalui Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) dan Forum Anak Menuju Kota Layak Anak (FAMKLA) 2024.


Pj.Walikota Langsa Syaridin S.Pd, M.Pd membuka Sosialiasi Kekerasan Terhadap Anak Melalui Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) dan Forum Anak Menunju Kota Layak Anak 2024 yang 


Pemateri Irma Desiana, Kabid Pemerintahan Mukim dan gampong DPMG, Cut Chairunnisa, Kabid Perlindungan Hak Perempuan, Perlindungam Khusus Anak dan Penuhan Hak Anak DP3A DALDUK KB, dan Iswantara Adi Nugraha yang juga Pembina Forum Anak Gampung Geudubang Jawa, dilaksanakan di Aula Sekda, Jalan Cut Nyak Dhien, Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, Rabu (15/11/23).


Pj. Walikota Langsa Syaridin dalam sambutan menyatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan perlindungan dan pencegahan kepada anak dari korban kekerasan, melalui peran perlindungan anak terpadu berbasis masyarakat (PATBM) yang ada di gampong.


PATBM merupakan inisiatif masyarakat dan sebagai ujung tombak untuk melakukan upaya pencegahan dengan membangun kesadaran masyarakat agar terjadi perubahan pemahaman, sikap dan perilaku yang memberikan perlindungan kepada anak, ucapnya.


Selain PATBM keberadaan forum anak juga mempunyai peran yang sangat penting dalam pencegahan kekerasan terhadap anak. Salah satunya adalah peran forum anak sebagai pelopor dan pelapor, jelasnya.


Dalam upaya pemenuhan hak anak serta upaya pencegahan kekerasan terhadap anak, setiap Gampong harus memiliki profil anak gampong, dimana dalam profil anak tersebut terdapat gambaran sejauh mana Gampong mempunyai peran dalam pemenuhan hak anak, imbuhnya.


Semoga kegiatan sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap anak melalui peran PATBM dan forum anak menuju Kota Langsa menjadi kota layak anak dapat terwujud dan dapat memberi pemahaman kepada perserta sehingga dapat mengurangi segala bentuk kekerasan yang menimpa anak, Tutup Syaridin.


Kepala DP3A Dalduk KB Kota Langsa Amrawati, dalam laporannya menyampaikan bahwa langsa sudah terbentuk Forum Anak Kota Langsa.


Dengan adanya Sosialisasi ini peran aktif PATBM dan dukungan masyarakat Kota Langsa dapat meminimalisir Tindak dan Pencegahan Terhadap Anak,Semoga Harapan kita semua Kota Langsa Tahun 2024 masuk dalam kategori Kota Layak Anak, pungkas Kepala DP3A.


Iklan