Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

TP PKK Kepri Hadiri Wisuda Akbar Tahfidz Ponpes Darussilmi

Liputanesia
9 Feb 2022, 23:31 WIB Last Updated 2022-10-03T16:07:48Z

Liputanesia.co.id, Tanjungpinang – Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Provinsi Kepulauan Riau Hj Dewi Kumalasari Ansar menghadiri Wisuda Akbar Tahfidz Al-Qur’an 30 Juz Pondok Pesantren Darussilmi Bintan di CK Hotel Tanjungpinang, Rabu (9/2/2022).

Yang mana, dalam wisuda Tahfidz ini sebanyak 30 orang santri yang terdiri dari 13 santri putra dan 17 santri putri berhasil menghafalkan Al-Qur’an 30 Juz.

Dalam sambutannya, Dewi Ansar menyampaikan saat ini perkembangan Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di Kepri mengalami kemajuan yang cukup pesat.

“Keberadaan Pondok Pesantren saat ini tidak berada di kota-kota besar , pusat kabupaten atau kecamatan saja namun sudah merata di beberapa desa dan kelurahan,” jelas Dewi.

Hal ini lanjut Dewi membuktikan bahwa saat ini Paradigma tentang pesantren kini menjadi tren yang positif di kalangan masyarakat.

“Khususnya bagi pelajar dan masyarakat pada umum yang menganggap Pondok Pesantren salah satu fasilitas pendidikan agama yang terbaik,” tegas Dewi.

Selanjutnya, Dewi Ansar mengatakan saat ini pesantren tidak lagi dianggap tempat yang mengurung atau membatasi ruang gerak tetapi justru telah menjelma menjadi pusat peradaban.

“Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya generasi muda yang melanjutkan pendidikannya ke pondok-pondok pesantren dan pusat-pusat Tahfidz Quran,” tutur Dewi Ansar.

Tak hanya pelaksanaan wisuda Tahfidz Al-Qur’an 30 Juz, pada acara ini juga diserahkan sertifikat Hafalan Qur’an 15-20 juz untuk 21 santri putra dan 18 santri putri. Dan penyerahan sertifikat Wisuda Tahfidz Al-Qur’an untuk 13 Santri putra dan 17 santri putri.

Terakhir, dalam sambutannya Ketua TP-PKK Kepri menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi bagi kemajuan pendidikan anak-anak di Provinsi Kepri ini.

“Khususnya pendidikan di bidang pembinaan keagamaan yang memiliki peran sangat fundamental terhadap masa depan mereka, seperti halnya baca dan tulis Al-Qur’an,” tegas Dewi Kumalasari yang juga Anggota DPRD Kepri ini.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Yayasan Pondok pesantren Darussilmi Bintan Ahmad Ghozali, Pimpinan Pondok pesantren Darussilmi Bintan Imran, Kakanwil Kemenag Bintan Erman Zaruddin, para wisudawati Tahfidz Al-Qur’an Pondok pesantren Darussilmi Bintan, dan para pengurus TP-PKK Provinsi Kepri.

Iklan