Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

"Tulus Bakti Untuk Negeri" Babinsa Koramil 02 Tarempa Turun ke Sawah

Tengku Azhar
3 Jan 2023, 18:09 WIB Last Updated 2023-01-05T11:28:45Z
Terempa

Liputanesia, Anambas - Tingginya curah hujan yang akhir-akhir ini sering terjadi di wilayah Tarempa dan sekitarnya coba dimanfaatkan oleh warga didampingi Babinsa Koramil 02/Tarempa Serda Alex Simbolon untuk membuka sawah tadah hujan.

Terlihat pada hari Selasa (3/1/2023) Serda Alex Simbolon, yang masih menggunakan pakaian dinasnya turun ke sawah ikut melaksanakan penanaman padi di lahan yang sudah siap tanam.

Serda Alex Simbolon menuturkan, sawah yang menampung hujan seluas 3 rante ini terletak di Desa Tarempa Selatan, ini merupakan pertama kalinya ditanami padi. Kalau boleh dikatakan ini adalah uji coba dan untuk masa panennya sendiri sekitar 4 bulan setelah ditanami, semoga aja hasilnya bagus, ucap Babinsa Koramil 02/Tarempa, Serda Alex Simbolon.

Selaras dengan Program Pemerintah melaksanakan Ketahanan Pangan, kami sebagai aparat kewilayahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat turut serta untuk mendukung program tersebut melalui pendampingan kepada petani maupun kelompok tani yang ada di wilayah binaan.

"Hari ini kita coba tanam padi, semoga hasilnya bagus. Sehingga warga yang lain bisa mengikuti, dan dengan demikian, ketahanan pangan bisa tetap terjaga," harapnya.

Iklan