Iklan

Iklan 970x250

,

Iklan

Siap Benahi Kesehatan, Helin: Tokoh Perempuan Anambas Akan Maju Dipileg 2024

Tengku Azhar
27 Des 2022, 01:43 WIB Last Updated 2023-01-10T05:35:53Z
Helin.

Liputanesai, Anambas - Memasuki tahun Politik pada Pemilu 2024 mendatang, mungkin masih bisa dikatakan lama lagi.

Tetapi jika kita ingin berbicara persoalan politik hari ini, Maka tentunya. Hampir disetiap daerah, sedang melakukan persiapan kader Calon Legislatif (Caleg) dimasing-masing daerah.

Mulai dari persiapan menentukan partainya, serta ikut untuk meramaikan pesta demokrasi yang akan dipilih oleh masyarakat nantinya.

Visi dan misipun kini sudah mulai disusun untuk menarik perhatian masyarakat, namun disebalik cerita ini semua. Rupanya ada tokoh Perempuan Permerhati Kesehatan yang pernah ikut dipencalegkan pada pemilu 2019 yang lalu.

Sebut saja Helin, tokoh Perempuan asal Kota Tarempa yang lahir pada tahun 1970 itu, diam-diam sangat tertarik dengan dunia perpolitikan siap maju untuk menjadi Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas.

Ia pun coba menceritakan tentang pengalamannya terdahulu, karena dirinya tidak mau terulang kembali untuk yang kedua kalinya dan gagal seperti di pemilu 2019," ujar helin mengatakannya kepada wartawan liputanesia di Coffe d'flavour jalan imam bonjol.

Sebab dulunya, ia merasa terzolimi. Sehingga pada akhirnya, ia banyak mendapatkan pelajaran dari tahun-tahun yang sudah.

"Kalau ditanya strategi, saya sudah punya strategi sendiri. Karena dengan langkah-langkah yang sudah saya ambil, dan di tahun kemarin, sudah saya buktikan juga. Berpolitik, tapi tidak bermoney politik," tambahnya.

Disisi lain, kalau saya membayar orang dengan uang. Memang saya akan mendapatkan suara, tapi masyarakat kita hari ini sudah pandai dan cerdas. Mungkin yang kurang cerdas itu, kurang pemahaman aja.

"Jika saya ditanya? kalau saya jadi DPRD. Apa yang akan saya benahi untuk Anambas ini, saya bilang banyak. Salah satunya kesehatan," ucapnya.

Siapkan doktor bedah kandungan, doktor sepesialis dan doktor umum, lengkapi fasilitas rumah sakit yang memadai dan jaga kebersihan Rumah Sakit (RS) dengan mempersiapkan jasa ketenagakerjaan yang dikontrak oleh Pemerintah Daerah.

"Dari kesemua itu, agar dokter-dokter yang ada, cepat menangani apabila ada ibu-ibu yang akan melahirkan, dan tak perlu lagi harus dirujuk ke rumah sakit yang ada di Pinang atau di Batam, sebab harus menempuh jarak yang sangat jauh," harap helin yang penuh berapi api itu sebagai tokoh perempuan calon legislator dapil I Tarempa.

Karena tampuknya kesehatan masyarakat itu, yang bisa mencerdaskan, yang dapat menyehatkan. Semuanya itu dari kesehatan dulu," tambahnya.

Iklan